Kriminalitas HSU

Tiga Pria Diamankan Saat Transaksi Narkoba di Kandang Ayam, 10 Paket Sabu Berhasil Disita

Pengungkapan dugaan peredaran narkotika jenis sabu-sabu kembali berhasil dilakukan Satresnarkoba Polres Hulu Sungai Utara (HSU), Sabtu (20/4/2019).

Tiga Pria Diamankan Saat Transaksi Narkoba di Kandang Ayam, 10 Paket Sabu Berhasil Disita
HO/Polres HSU
Petugas Saresnarkoba Polres HSS saat mengamankan tiga pelaku (dua pelaku pakai kaos merah dan satu kaos pakai tulisan levis) di kandang ayam, Sungai Malang, Amuntai, HSU. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pengungkapan dugaan peredaran narkotika jenis sabu-sabu kembali berhasil dilakukan Satresnarkoba Polres Hulu Sungai Utara (HSU), Sabtu (20/4/2019).

Dalam pengungkapan kali ini tiga pria yang diduga sebagai pelaku diamankan saat berada di kandang ayam di kawasan Jalan Negara Dipa RT.15, Sei Malang, HSU, Kalsel.

Pelaku yang diamankan, Pahmi (44) dan Junaidi (47) yang mengaku warga Jln Negara Dipa RT.15,.Sei Malang,Hulu Sungai Utara serta H Meidy Rifani (45), mengaku warga Jln Putera Jaya Desa Tambalangan, Amuntai Tengah, HSU.

Bersama ketiga pelaku, petugas juga menyita barang bukti berupa 10 paket narkotika jenis sabu dengan berat bersih total 2,67 gram.

1 bungkus plastik piper klip, 1 buah kompor, 1 buah timbangan warna silver, 1 buah handphone warna hitam lengkap dengan sim card.

Baca: Ucapan Permintaan Maaf Andre Taulany Seusai Kabar Istrinya Dianggap Hina Capres Prabowo

Baca: Begini Penjelasan KPU Kalsel Terkait Proses Pengiriman Data Pemilu ke Server KPU, Ada Kendala Ini

Kemudian juga disita ‎ uang tunai Rp 300 ribu, 1 buah bong dari botol air mineral yang tersambung pipet kaca dan masih ada sabunya serta 2 buah sendok warna merah.

Berdasarkan data terhimpun, ulah ketiga pelaku ini terbongkar bermula dari adanya informasi masyarakat tentang adanya penyalahgunaan narkoba.

Kemudian informasi yang didapat langsung ditindaklanjuti Satresnarkoba dengan melakukan penyelidikan di lokasi yang dimaksudkan.

Akhirnya setelah sudah memastikan informasi yang didapat, petugas pun melakukan upaya penangkapan tiga pelaku yang ada di dalam kandang ayam.

Barang bukti penangkapan pelaku pengedar sabu di kandang ayam Sungai Malang oleh Satresnarkoba Polres HSU
Barang bukti penangkapan pelaku pengedar sabu di kandang ayam Sungai Malang oleh Satresnarkoba Polres HSU (HO/Polres HSU)

Tak mengira ulahnya bakal tercium petugas, ketiga pelaku hanya bisa pasrah ketika keberadaan mereka sudah dikepung.

Sehingga ketiga pelaku hanya bisa pasrah saat diamankan, apalagi dalam proses penggeledahan didapatkan barang bukti narkotika berupa sabu-sabu.

Baca: Hasim Sebut Utusan Presiden Jokowi, Luhut Binsar Pandjaitan Akan Temui Prabowo

Baca: Dapur Rumah Amirullah Ludes Terbakar di Kusan Hilir Tanbu, Diduga Gara-gara Konsleting Listrik

Barang bukti ditemukan berada di depan para pelaku dan disimpan dalam bungkusan plastik.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melalui Kasatnarkoba Iptu Kamaruddin, saat dikonfirmasi, membenarkan telah mengamankan para pelaku.

"Saat ini diamankan bersama barang buktinya guna proses Penyelidikan lebih lanjut," tegasnya. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved