Berita Banjarmasin

Ini Nama 2 Calon Direktur RSUD Sultan Suriansyah yang Akan Diumumkan Wali Kota Banjarmasin

Setelah berbulan-bulan memilih kandidat direktur RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin, akhirnya dua nama calon di umumkan.

Ini Nama 2 Calon Direktur RSUD Sultan Suriansyah yang Akan Diumumkan Wali Kota Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Lukman Hakim 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Setelah berbulan-bulan memilih kandidat direktur RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin, akhirnya dua nama calon di umumkan.

Keduanya merupakan dokter spesialis, PNS Pemko Banjarmasin yang dititipkan pada Rumah Sakit Idaman Banjarbaru dan RSUD Ansari Saleh.

Tepat Senin (22/4/2019) kedua kandidat terpilih ini mengikuti tes assesment yang dilakukan langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah.

Assesment tersebut diselenggarakan secara tertutup di ruang intergrasi Balai Kota Banjarmasin.

Pascapenilaian, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Lukman Hakim membeberkan dua nama calon direktur di RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin. Dimana setelah penilaian ini, akan diumumkan siapa yang akan menduduki posisi tersebut.

Baca: Pengisian Direktur RS Sultan Suriansyah, Wali Kota : Tunggu Hasil Lelang Jabatan Kepala Dinkes

Baca: Belum Ada Caleg Stress yang Dirawat, RSJ Sambang Lihum Tetap Siapkan Pelayanan Super VIP

Dua nama terpilih yang dianggap memenuhi syarat ujar Lukman ialah dr Sukodjo Hartono yang merupakan dokter spesialis THT di RS Idaman Banjarmasin. Serta kandidat lainnya yakni dr Dedy Madakusuma dokter spesialis kandungan di RSUD Mohammad Ansari Saleh.

Sebelumnya ada tiga kandidat yang sempat disampaikan Lukman untuk seleksi kali ini. Namun rupanya hanya dua orang yang mencapai tahap penilaian.

Ia menjelaskan, satu calon lainnya dianggap kurang memenuhi syarat, karena permasalahan pangkat.

Mengenai siapa terpilih nantinya, Lukman menerangkan keputusan ada di kepala daerah. Namun kedua calon tersebut sudah dinyatakan memenuhi syarat. Selain itu juga unggul dalam bidangnya masing-masing.

"Masing-masing dokter spesialis. Mereka memiliki kemampuan pada bidangnya. Tapi Pimpinan mungkin melihat bagaimana bakat managemennya," terang Lukman.

Baca: Logistik Pemilu Diangkut ke Gudang KPU HSS, 8 PPK Masih Pleno Rekapitulasi Hasil Coblosan

Baca: Reino Barack Sebut Ada Jebakan Batman Saat Temui Syahrini dan Mama Wati Untuk Pertama Kalinya

Kepada awak media, Lukman juga menginformasikan tanggal pelantikan direktur RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin. Sebutnya pelantikan dilakukan pada 30 April 2019 mendatang bersamaan dengan pejabat Kepala Dinas Kesehatan.

Sehingga hasil pengumunan nama yang dipilih untuk menduduki jabatan direktur ujarnya bakal diberitahukan sebelum pelantikan.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved