KalselPedia

Kalselpedia : Profil GOR Rudy Resnawan Banjarbaru, Diambil dari Nama Wagub Kalsel

GOR Rudy Resnawan adalah Sebuah Sarana dan Prasarana Olahraga yang di Kelola Oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru.

Kalselpedia : Profil GOR Rudy Resnawan Banjarbaru, Diambil dari Nama Wagub Kalsel
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
GOR Rudy Resnawan Jalan Trikora Banjarbru 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - GEDUNG OLAHRAGA (GOR) Rudy Resnawan adalah Sebuah Sarana dan Prasarana Olahraga yang di Kelola Oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru.

Nama Rudy Resnawan diambil dari nama salah walikota Banjarbaru yang sempat menjabat selama dua periode. Setelah itu beliau menjadi wakil gubernur Kalimantan Selatan hingga 2019 ini.

Gedung Olah Raga (GOR) Rudy Resnawan ini terletak di Jalan Trikora Banjarbaru. Di mana pada jalan ini juga terdapat ke Masjid Agung Al Munawwarah hingga ke RSUD Banjarbaru.

Kawasan Trikora ini dibangun mulai zaman Rudy Resnawan termasuk pada perencanaan GOR ini ketika di tahun 2006 silam.

GOR Rudy Resnawan ini tidak hanya di gunakan untuk kegiatan Olahraga, melaikan juga untuk berbagai Event kecuali (Perkawinan).

GOR Rudy Resnawan ini di sewakan untuk umum terkait dengan berbagai event seperti Aneka Lomba, Event Pendidikan, Test dan Seleksi, Kegiatan Ibadah, dan lain-lain.

GOR ini sudah melalui perbaikan dan pemeliharaan. Anggaran dana pemeliharaan baru dapat tahun 2016, dana tersebut untuk merenovasi beberapa atap yang rusak, dan juga ruangan yang sudah rusak. Dana yang didapat tahun 2016 sebesar Rp75.000.000 itu hanya untuk fokus membenahi GOR tersebut.

GOR ini disewakan Oleh Dibudparpora Banjarbaru dengan mengacu kepada Perwali Nomor 9 Tahun 2011. Akan tetapi disewakan untuk komersil dan non komersil dan tidak untuk acara perkawinan. Adapun Dana sewanya itu untuk PAD dan diserahkan ke Pemerintah Kota langsung. 

GOR Rudy Resnawan dari Nama Wali Kota Banjarbaru
GOR Rudy Resnawan dari Nama Wali Kota Banjarbaru (banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

GOR Rudy Resnawan sering digunakan untuk berbagai acara, tidak terbatas pada acara olahraga. Seperti pada kegiatan olahraga bergengsi dalam tribun tertutup semisal bukutuangkis, basket, bola volly, karate, PSHT, dan cabang olahraga lainnya.

Bahkan acara acara resmi pun dilakukan di GOR ini, seperti penyerahan sertifikat oleh Presiden RI Jokowidodo ketika ke Kalsel pada 2018, dan juga pentas seni dan konser juga tak jarang dilakukan di GOR ini.

(banjarmasinpost.co.id /Nurholis huda). 

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved