Banjarbaru Pemenang 2019

Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Tinjau Pelaksanaan UNBK, Hari Pertama Berjalan Lancar

Wakil Wali Banjarbaru Darmawan Jaya Kota Tinjau Pelaksanaan UNBK, Hari Pertama di Banjarbaru Berjalan Lancar

Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Tinjau Pelaksanaan UNBK, Hari Pertama Berjalan Lancar
Humas Pemko Banjarbaru
Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/sederajat , Senin (22/4/2019). 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/sederajat di wilayah Kota Banjarbaru, Senin, (22/4/2019).

Peninjauan pelaksanaan UNBK di Kota Banjarbaru yang dilakukan oleh wakil wali Kota Banjarbaru ini didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru H Muhammad Aswan.

Lokasi peninjauan pelaksanaan UNBK SMP sederajat di Kota Banjarbaru dilakukan di SMPN 1 Banjarbaru dan SMPN 6 Banjarbaru.

Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan memastikan, kesiapan komponen-komponen penyelenggara UNBK, termasuk dari pengawas hingga tidak adanya kendala dalam pelaksanaan UNBK.

Pantauan Wakil Wali Kota dan Kadisdik Banjarbaru juga untuk mengetahui kendala server, kelistrikan, dan masalah teknis lainnya.

Sehingga para siswa peserta UNBK dapat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer dengan fokus dan tidak ada kendala hingga gangguan dalam mengerjakan soal yang diberikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru H Muhammad Aswan mengatakan pelaksanaan hari pertama UNBK di Kota Banjarbaru berlangsung lancar.

Peninjauan pelaksanaan UNBK di Kota Banjarbaru dilakukan oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru H Muhammad Aswan.
Peninjauan pelaksanaan UNBK di Kota Banjarbaru dilakukan oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru H Muhammad Aswan. (Humas Pemko Banjarbaru)

"UNBK hari pertama lancar tanpa hambatan. Semoga untuk pelaksanaan seterusnya juga lancar dan tanpa hambatan," katanya.

Di wilayah Banjarbaru ada sebanyak 4121 siswa SMP sederajat yang menjalani ujian nasional berbasis komputer (UNBK) mulai Senin, (22/4) hingga Kamis, (25/4/2019) mendatang.

Sesuai dengan jadwal UNBK, pelaksanaan akan dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama akan dimulai dari pukul 07.30-09.30 WITA, sesi kedua dari pukul 10.30-12.30 WITA dan sesi ketiga dari pukul 14.00-16.00 WITA.

Hari pertama UNBK akan diujikan Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan hari terakhir IPA.

Sebelum melaksanakan UNBK, para siswa SMP sederajat sudah melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada 1-8 April untuk teorinya.

Kemudian dilanjutkan pada 10-11 April jadwal susulan USBN dan 13-18 April jadwal ujian praktik USBN. (aol/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved