Kriminalitas HSU

Warga Desa Rantau Bujur Hilir Diserang Saat Subuh, Pelaku Diamankan Lima Jam Setelah Kejadian

Peristiwa berdarah yang menyebabkan satu nyawa melayang terjadi di Desa Rantau Bujur Hilir RT 02 Kecamatan Sungai Tabukan, Kab Hulu Sungai Utara (HSU)

Warga Desa Rantau Bujur Hilir Diserang Saat Subuh, Pelaku Diamankan Lima Jam Setelah Kejadian
HO/Polres HSU
Petugas melakukan olah TKP penyerangan pelaku Pahrudin alias Ifah alias Sanol  terhadap Yamani, warga Desa Rantau Bujur HSU 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Peristiwa berdarah yang menyebabkan satu nyawa melayang terjadi di Desa Rantau Bujur Hilir RT 02 Kecamatan Sungai Tabukan, Kab Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel, Senin (22/4/2019) sekitar pukul 05.00 wita.

Dalam peristiwa yang terjadi menjelang salat subuh ini, korban Yamani alias Mani (62), harus kehilangan nyawa dengan satu luka menganga di kaki kanan akibat tebasan parang.

Sementara itu, pelaku Pahrudin alias Ifah alias Sanol (34), kini sudah diamankan di Polres HSU, setelah menyerahkan diri sekitar pukul 10.00 wita.

Pelaku mau menyerahkan diri ke polsek terdekat setelah Unit Jatanras Polres HSU diback up Polsek Danau Panggang, Polsek Alabio dan Polsek Babirik yang dipimpin KBO Satreskrim Ipda Riyanda Putra Utama, melakukan invetigasi mendalam serta berkooridinasi dengn pihak keluarga diduga pelaku.

Informasi didapat banjarmasinpost.co.id, pelaku nekad menyerang ke rumah korban dengan sebilah parang diduga karena persoalan utang piutang.

Baca: Kakek Sugianoor Ditemukan Tergeletak Tak Bernyawa di Sawah, Diduga Terpapar Zat Pestisida

Utang piutang itu sendiri sebenarnya terjadi antara pelaku dengan anak korban. Dimana anak korban ada utang dengan pelaku sekitar Rp.3.500.000.

Utang itu sebenarnya sudah dibayar anak korban, namun pelaku tetap merasa marah karena dalam proses pembayarannya tidak sesuai dengan waktu yang disepakati.

Selain itu disaat bersamaan diduga pelaku juga sedang mengalami persoalan keluarga sehingga emosinya semakin tak terkontrol.

Dengan emosi yang memuncak, meski masih subuh pelaku kemudian mendatangi rumah korban dengan maksud mencari sang anak.

Sesampainya di rumah korban, pelaku yang datang dengan menghunus sebilah parang langsung masuk ke dalam rumah korban.

Pelaku penyerangan Pahrudin alias Ifah alias Sanol beserta parang yang digunakan menyerang korban Yamani 
Pelaku penyerangan Pahrudin alias Ifah alias Sanol beserta parang yang digunakan menyerang korban Yamani  (HO/Polres HSU)
Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved