Kriminalitas Banjarmasin

Ditinggal Pergi ke Tanjung, Rumah Warga Kompleks Banjar Indah Banjarmasin Diobok Maling 

Adalah rumah milik Ny Minur, Jalan Bengkirai, Banjar Indah Permai, Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Ditinggal Pergi ke Tanjung, Rumah Warga Kompleks Banjar Indah Banjarmasin Diobok Maling 
HO/Polsek Banjarmasin selatan
Rumah milik Ny Minur, Jalan Bengkirai, Banjar Indah Permai, Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin. Tampak pakaian berhamburan habis diobok maling, Selasa (22/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebuah rumah yang ditinggal penghuninya ke Tanjung Tabalong diobok maling. Adalah rumah milik Ny Minur, Jalan Bengkirai, Banjar Indah Permai, Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Pemilik rumah baru sadar kalau rumahnya habis kemasukkan tamu tak diundang, saat datang ke rumahnya, Selasa (23/4/2019) siang.

Pengakuan korban kepada polisi, rumahnya ditinggal ke Tanjung Tabalong mulai tanggal 7 sampai 23 April 2019. Pada saat mau masuk ke rumah, pintu pagar tidak bisa dibuka, pintu rumah terlihat renggang dan tidak bisa dibuka terlihat kunci pintu rusak.

Pada saat korban masuk ke dalam rumah, kamar berserakan, dan pakaian berhamburan. Barang yang hilang berupa satu laptop merk HP model lama, sebuah handphone merek oppo, masih berfungsi, sebuah helm merek NHK, mukena serta beberapa kkadoperkawinan anak yang tersimpan di dalam kamar.

Baca: Saksi Warga Kasus Dugaan Pelanggaran Pemilu Masa Tenang Tak Penuhi Undangan Bawaslu Tapin

Kapolsekta Banjarmasin Selatan, Kompol Najamuddin Bustari, membenarkan adanya laporan dari korban Ny Minur. 

Kapolsek mengimbau agar warga waspada terhadap rumahnya yang ditinggal pergi. Kalau perlu, pada saat rumah ditinggal pergi beberapa hari, tetangga di sekitar diberi tahu.

Pada medio April kemarin rumah kong yang ditinggal penghuninya lagi-lagi menjadi sasaran maling. Seperti rumah milik Hj Badrariah (61), Selasa (12/3/2019) sore pukul 17.00 Wita.

Rumah korban di Jalan Kompleks Banjar Indah RT11, Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasjn Selatan, Kota Banjarmasin.

Kejadian itu dilaporkan pihak RT setempat ke anggota Babinkamtibmas Pemurus Dalam (Polsekta Banjarmasin Selatan),  Brigadir Rahmadi. Anggota ini langsung melakukan cek ke rumah korban.

Tidak disebutkan rincian barang berharga yang hilang, namun kerugiannya dengan total Rp10 juta, antara lain sebuah televisi plat. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved