Berita Tanahbumbu

Kapolsek Sungai Loban Pimpin Apel Kesiagaan Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2019

Pelaksanaan pesta demokrasi, Pemilu 2019 yakni Pemilihan Presiden dan Pileg, DPD, DPR, DPRD Provinsi/Kabupaten sudah selesai.

Kapolsek Sungai Loban Pimpin Apel Kesiagaan Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2019
HO/Polsek Sungai Loban
Kapolsek Sungai Loban Iptu H Tony Haryono memimpin apel kesiagaan di halaman Mapolsek Sungai Loban, Selasa (23/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Pelaksanaan pesta demokrasi, Pemilu 2019 yakni Pemilihan Presiden dan Pileg, DPD, DPR, DPRD Provinsi/Kabupaten sudah selesai. Tidak kecuali di Kabupaten Tanahbumbu.

Meski demikian berakhir sudah detik-detik cukup menegangkan, namun jajaran Kepolisian Resort (Polres) Tanahbumbu hingga ke tingkat sektor terus meningkatkan kesiagaan. Saat ini masih berlangsung rekapitukasi penghitungan perolehan hasil suara.

Kesiagaan ditekankan khususnya kepada personel di jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Loban, saat menggelar apel di halaman Mapolsek setempat, kemarin.

Apel kesiagaan dipimpin langsung Kapolsek Sungai Loban Iptu H Tony Haryono SE.MM diikuti puluhan personel berlangsung lancar.

Baca: DPW PKB Kalsel Bersyukur Masih Bisa Pertahankan Enam Kursi di Rumah Banjar

Dihadapan personel, Tony mengungkapkan, pelaksanaan apel siaga ini dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah gangguan keamanan.

Menurut Tony, potensi gangguan bisa terjadi karena dipicu hasil ketidakpuasan perolehan suara pemilu 2019, sehingga berdampak pada stabilitas keamanan.

"Ini untuk. mencegah hal-hal menonjol yang terjadi di seluruh wilayah Indonesia khususnya Kecamatan Sungai Loban," katanya.

Adapun kesiagaan harus dilakukan seluruh personel, antara lain siaga 1 mulai dari saat pendistribusian logistik pemilu 2019, hari pencoblosan, penghitungan suara, pengiriman logistik pemilu dari TPS-TPS ke PPK.

Penghitungan kembali di PPK dan selanjutnya pengiriman logistik ke kantor KPU Kabupaten.

Baca: Presentasi di Hadapan Tim Penilai WTN, Bupati HSS Beberkan Inovasi Bus Sekolah Gratis

"Saya berterima kasih kepada seluruh personil yang bertugas langsung di lapangan telah mengawal, mengamankan jalannya seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan pemilu hingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan sejuk.," ucapnya.

"Kami berharap agar menjadikan setiap pelaksanaan tugas sebagai Ibadah dan laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab," tambahnya.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved