Berita Tapin

Polisi Belum Pastikan Penyebab Kebakaran di Tapin Utara, Ditemukan Sisa Petasan Bunga Api

Kapolsek Tapin Utara, Iptu Salahuddin Kurdi melakukan cek lokasi kebakaran menemukan barang bukti berupa sisa mercon atau petasan bunga api.

Polisi Belum Pastikan Penyebab Kebakaran di Tapin Utara, Ditemukan Sisa Petasan Bunga Api
istimewa/Anggota BPK
Kebakaran melanda lingkungan padat penduduk di Kelurahan Kupang, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (22/4/2019) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Dua bedakan dan satu rumah tak berpenghuni ludes akibat musibah kebakaran yanng terjadi di Jalan Nasional RT 7 Kelurahan Kupang, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (22/4/2019) sekitar pukul 20.15 Wita.

Kebakaran Itu menggegerkan warga di Kelurahan Kupang dan Kelurahan Rantau Kanan. Itu karena menarik perhatian bersama kobaran api, muncul juga ledakan dan bunga api ke udara.

Kepala Bidang Damkar pada Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin, Yus Sudarmanto menegaskan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut.

"Dua bedakan paling belakang rusak berat tidak ada penghuni karena berdagang di pasar raya Rantau. Rumah di depannya juga tidak ada penghuninya. Seperti satu rumah, cuma dibuat sekat bedakan," katanya.

Baca: Mayat Perempuan di Sungai Nes XI  Binuang Gegerkan Warga,  Diduga Terpeleset Saat Mandi

Baca: Libur Latihan, Pemain Barito Putera Borong Oleh-oleh Yogjakarta

Baca: Bunda Enik Ajak Anak Senam Sebelum Mendongeng, Begini Penampilannya yang Lucu

Baca: Ifit Kepergok Masuki Rumah Warga, Dua Gerendel Jendela Jadi Alat Bukti

Pasca musibah kebakaran itu, Kapolsek Tapin Utara, Iptu Salahuddin Kurdi melakukan cek lokasi kebakaran menemukan barang bukti berupa sisa mercon atau petasan bunga api.

Namun, Salahuddin Kurdi Belum dapat memastikan asal penyebab kebakaran. Ia menyebut masih mendalami penyebab kebakaran rumah tinggal dan dua bedakan itu bersama Inafis Polres Tapin.

"Besok, Inafis Polres Tapin akan melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mendalami penyelidikan," katanya.

Saat berita ini diturunkan anggota gabungan mobil barisan pemadam kebakaran masih melakukan pembasahan di titik bekas kebakaran.

Akses jalan semoat ditutup untuk memudahkan mobil pemadam kebakaran bolak-balik mengambil air dari PDAM di Kecamatan Bungur. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved