Berita Nasional

Turun ke Laut Cegat 7 Kapal Ikan Berbendera China di Laut Natuna, Susi Kunjungi Pulau Terluar

Menteri Susi berhasil mendeteksi keberadaan tujuh kapal perikanan asing berbendera China yang sedang melintas di Laut Natuna Utara.

Turun ke Laut Cegat 7 Kapal Ikan Berbendera China di Laut Natuna, Susi Kunjungi Pulau Terluar
twitter susipudjiastuti
Menteri susipudjiastuti berhasil mendeteksi keberadaan 7 kapal ikan asing berbendera Tiongkok yang sedang melintas di Laut Natuna Utara. (19/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti tak pernah lelah mengejar kapal-kapal asing yang beroperasi dan menangkap ikan di wilayah Perairan Indonesia.

Tak jarang Susi Pudjiastuti turun langsung ke laut untuk memastikan laut Indonesia aman dari kapal asing.

Seperti halnya yang terlihat dalam operasi pemberantasan illegal fishing di Laut Natuna Utara Kepulauan Riau, 15-16 April 2019.

Aktivitasnya dalam operasi tersebut terlihat dalam postingan Susi Pudjiastuti di instagram pribadinya.

Dalam operasi yang didukung oleh armada TNI Angkatan Laut KRI Usman Harun, Menteri Susi berhasil mendeteksi keberadaan tujuh kapal perikanan asing berbendera China yang sedang melintas di Laut Natuna Utara.

Baca: Sosok Rian Subroto, Pemakai Jasa Vanessa Angel dalam Kasus Prostitusi Artis Diburu Diburu Jaksa

Baca: Indukan Arwana Red Banjar Dilepasliarkan di Riam Kanan

Baca: Awal Puasa Atau 1 Ramadhan 1440 H Ditetapkan pada 6 Mei 2019 Menurut Keputusan PP Muhammadiyah

Susi Pudjiastuti dalam operasi itu juga mengunjungi dua pulau terluar di wilayah Provinsi Kepri, yakni Pulau Laut dan Pulau Sekatung di utara Natuna yang berbatasan langsung dengan Vietnam.

Susi sempat singgah di pulau tersebut dan mengunjungi kampung nelayan setempat.

"Perjalanan ke P. Laut & P. Sekatung, 15-17 April 2019 dgn KRI USMAN HARUN 359 di Laut Natuna Utara. Mengunjungi kampung nelayan di P.

Laut sekaligus garda depan penjaga perbatasan di P. Sekatung, yg merupakan pulau terluar serta berbatasan langsung dgn negara tetangga Vietnam" kata Susi dalam captionnya.

Perjalanan ke P. Laut & P. Sekatung, 15-17 April 2019 dgn KRI USMAN HARUN 359 di Laut Natuna Utara. Mengunjungi kampung nelayan di P. Laut sekaligus garda depan penjaga perbatasan di P. Sekatung, yang merupakan pulau terluar serta berbatasan langsung dengan negara tetangga Vietnam
Perjalanan ke P. Laut & P. Sekatung, 15-17 April 2019 dgn KRI USMAN HARUN 359 di Laut Natuna Utara. Mengunjungi kampung nelayan di P. Laut sekaligus garda depan penjaga perbatasan di P. Sekatung, yang merupakan pulau terluar serta berbatasan langsung dengan negara tetangga Vietnam (twiter @Susipudjiastuti)

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Agus Suherman dalam siaran persnya mengatakan, setelah berhasil dideteksi melalaui radar, KRI Usman Harun melakukan pengejaran terhadap ketujuh kapal tersebut.

Halaman
123
Editor: Hari Widodo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved