Berita Tapin

Warga Galang Dana, Korban Kebakaran di Kelurahan Kupang Tapin Dapat Bantuan dari BPBD Tapin

Pemkab Tapin hadir dan tanggap atas musibah yang diderita satu kepala keluarga dengan lima jiwa, Hermanto alias Anto (51) menerima bantuan.

Warga Galang Dana, Korban Kebakaran di Kelurahan Kupang Tapin Dapat Bantuan dari BPBD Tapin
HO/BPBD Kabupaten Tapin
Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tapin menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran rumah di Kelurahan Kupang, Selasa (23/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pasca-musibah kebakaran yang melanda warga di Jalan Nasional RT 03 RW 01 Kelurahan Kupang, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, bantuan berdatangan.

Pemerintah Kabupaten Tapin hadir dan tanggap atas musibah yang diderita satu kepala keluarga dengan lima jiwa, Hermanto alias Anto (51) menerima bantuan.

Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tapin yang disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Tapin dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tapin, Selasa (23/4/2019).

"Kami melihat hanya satu kepala keluarga yang terdampak dengan lima jiwa. Selebihnya rumah yang terbakar tidak berpenghuni," ujar Kepala Seksi Perlindungan Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Tapin, Ahmad Hamdani.

Baca: Bupati Banjar Guru Khalil Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Sungai Kitanu

Baca: Polres HSU Siap Amankan Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang Pemilu 2019 di Amuntai Tengah

Bantuan yang diserahkan kepada Hermanto alias Anto diterima istrinya berupa peralatan dapur, matras alat tidur, terpal untuk tenda sementara belum mendapatkan rumah sewa yang baru dan seragam sekolah anaknya serta makanan siap saji.

Bantuan lainnya juga disalurkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapin yang diserahkan Rusdiana, staf Seksi Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tapin, berapa paket makanan dan tas sekolah dan pakaian bekas layak pakai.

Masyarakat di sekitar lokasi musibah kebakaran juga menggalang dana sumbangan di Jalan Nasional dengan cara menaruh kardus. Hasil dari penggalangan dana itu 100 persen untuk membantu korban musibah kebakaran. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved