BUMI ANTULUDDIN

Bupati HSS Ikut Deklarasi Indonesia Damai Pasca-Pemilu 2019 Bersama Forkopind dan KPU

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, mengikuti Deklarasi Indonesia Damai Pasca Pemilu 2019 yang diselenggarakan Polres HSS, Rabu (24/4)

Bupati HSS Ikut Deklarasi Indonesia Damai Pasca-Pemilu 2019 Bersama Forkopind dan KPU
HO/DINAS KOMINFO HSS
Doa BERSAMA- Bupati HSS dan anggota Forkominda HSS berdoa bersama sebelum deklarasi Damai Pasca Pemilu, Rabu (24/4/2019) di Mapolres HSS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, mengikuti  Deklarasi Indonesia Damai Pasca Pemilu 2019 yang diselenggarakan Polres HSS,  Rabu (24/4/2019).

Deklarasi tersebut juga  ajang silaturahmi POlres HSS, Pemkab HSS serta Porkopinda dan KPU serta pengurus partai politik peserta pemilu, serta sykuran atas pelaksanaan Pemilu di wilayah HSS yang berjalan damai.

Turut hadir, Ketua DPRD H Akhmad Fahmi,  Kapolres AKBP Dedy Eka Jaya,  Dandim 1003 Kandnagan  Letkol Inf Suhardi Aji Wijayanto, Kepala Kejaksaan Negeri HSS Sugeng Riadi,Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Dian Erdianto, Ketua KPU Nida Guslaili Rahmadina,. Hadir pula Bawaslu,Hasnan Fauzan,  Wakil Ketua MUI II Kabupaten HSS Guru Salman, para ulama, pimpinan parpol, Ketua FKUB serta tokoh masyarakat.

Pada kegiatan tersebut, Bupati HSS membacakan Deklarasi Damai Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2019 bersama para undangan yang hadir.

BERSYUKUR- Kapolres HSS saat memberikan sambutan, dan rasa syukurnya kepada para pihak yang terlibat deklarasi dama pasca Pemilu di HSS
BERSYUKUR- Kapolres HSS saat memberikan sambutan, dan rasa syukurnya kepada para pihak yang terlibat deklarasi dama pasca Pemilu di HSS (HO/DINAS KOMINFO HSS)

Adapun isi deklarasi, pertama, komponen masyarakat dan partai politik mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten HSS, telah mendukung terlaksananya pemungutan suara Pemilu 2019 berjalan aman dan lancar.

Kedua, tentang komitmen menjaga  kekompakan, persaudaraan dan sabar menunggu serta menerima hasil keputusan perhitungan suara KPU. Ketiga, mari bersama-sama menjaga  Sitkamtibmas di Kabupaten HSS yang aman, damai dan sejuk. 

Bupati HSS Achmad Fikry, dalam sambutannya mengapresiasi Kapolres yang mengadakan pertemuan tersebut dalam rangka lebih merekatkan komitmen bersama tetap menjaga suasana kondusif. Juga bersyukur atas  keberhasilan penyelenggaraan Pemilu yang berjalan aman, lancar dan tertib. 

“Kita patut pula memberikan penghormatan kepada para pejuang Pemilu. Banyak banyak faktor yang membuat sejumlah petugas yang terlibat penyelengaraan Pemilu meninggal dunia,”kata Bupati.

Fikry mengimbau agar semua pihak tak melupakan pengorbanan mereka, yang  dengan semangatnya ingin menyukseskan pemilihan umum 2019.

DAMAI- Deklarasi damai pasca pemilu 2019 untuk tetap mempertahankan suasana kondusif di wilayah Kabupaten HSS, Rabu (24/4/2019).
DAMAI- Deklarasi damai pasca pemilu 2019 untuk tetap mempertahankan suasana kondusif di wilayah Kabupaten HSS, Rabu (24/4/2019). (HO/DINAS KOMINFO HSS)

“Kepada siapapun yang mungkin dalam pemilihan umum ini memperoleh dukungan masyarakat hendaknya tidak ada kegembiraan yang berlebihan.

Sebab, di tengah kemenangan kalian, ada warga kita yang gugur dalam melaksanakan tugas negara yang sangat berat ini. Kerja keras dan pengorbanan mereka harus dihargai,” kata Fikry. 

Sementara, Kapolres HSS AKBPDedy Eka Jaya menyatakan sangar bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat HSS, Pemkab HSS anggota Forkopinda atas dukungan kepada Polri sehingga Pemilu yang kondusif berhasil dilaksanakan. Disebutkan, hampir semua kecamatan sudah selesai melaksanakan rapat pleno penghitungan suara.

“Mari saling menjaga solidaritas. Apapun hasilnya, kita hormati”, imbau Kapolres. (*/AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved