Banjarbaru Pemenang 2019

Lingkungan Kerja ASN di Pemko Banjarbaru Harus Bersih Narkoba

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarbaru menggelar Rapat Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Kerja Pemko Banjarbaru

Lingkungan Kerja ASN di Pemko Banjarbaru Harus Bersih Narkoba
BNNK Banjarbaru
Peserta Rakor Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Kerja Instansi Pemerintah Kota Banjarbaru yang digelar BKKN Banjarbaru berfoto bersama narasumber, Rabu (24/4/2019). 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarbaru menggelar Rapat Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Kerja Instansi Pemerintah Kota Banjarbaru, Rabu, (24/4/2019).

Kegiatan itu mengusung tema ‘Mari Bersama Ciptakan Lingkungan Pemerintah yang Sehat Bersih dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba’ dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru Said Abdullah, yang juga menjadi nara sumber kegiatan.

Pada kegiatan ini mengundang perwakilan seluruh SKPD lingkup kota Banjarbaru beserta para camat kota Banjarbaru yang dilaksanakan di Q Dafam Hotel Banjarbaru.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua BNNK Banjarbaru AKBP Sugito yang dihadiri langsung Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah.

"Pelaksanaan rakor ini untuk membentuk penggiat antinarkoba di instansi pemerintahan," kata AKBP Sugito.

Ditegaskannya, BNN kota Banjarbaru bersinergi dengan Pemko Banjarbaru dalam hal pelaksanaan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN).

Diharapkan bisa berjalan maksimal di lingkungan instansi pemerintah, dalam hal ini pemko Banjarbaru.

"Jadi nantinya, kita akan bentuk penggiat-penggiat di masing-masing instansi tersebut, untuk bekerjasama dengan kami dalam pelaksanaan program P4GN khususnya di lingkungan instansi pemerintahan tersebut,” kata Sugito.

Sekda Kota Banjarbaru Said Abdullah berharap kepada peserta rakor yang keseluruhan merupakan ASN dari Pemko Banjarbaru, dapat berbuat dan lebih peduli lagi untuk menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari narkoba.

“Semua yang hadir ini diharapkan, selesai ini berbuat, berbuat untuk menjadikan semua lebih baik. Misalnya di lingkungan kerjanya, jangan acuh saja melihat hal-hal yang mengarah pada penyalahgunaan obat-obatan terlarang," katanya.

Selain itu, juga harus peduli terhadap lingkungan tempat kerja. Kalau menemukan ada indikasi teman sekantor melakukan hal yang berhubungan dengan narkoba,langsung saja laporkan.

Suasana Rapat Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Kerja Instansi Pemerintah Kota Banjarbaru, Rabu, (24/4/2019).
Suasana Rapat Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Kerja Instansi Pemerintah Kota Banjarbaru, Rabu, (24/4/2019). (BNNK Banjarbaru)

"Kepedulian bukan hanya di lingkungan kerja, tapi juga lingkungan keluarga. Agar tidak ada lagi generasi bangsa yang melakukan penyalahgunaan narkoba ini," pesannya.

Pada kegiatan rakor itu menghadirkan tiga narasumber yakni Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah yang memaparkan tentang ‘Peran Aktif Instansi Pemerintah Daerah Dalam Pelaksanaan Program P4GN’.

Kepala BNN Kota Banjarbaru AKBP Sugito dengan paparannya tentang ‘Pemetaan Calon Penggiat Anti Narkoba dan Penyusunan Tabel Pemetaan Calon Peserta Pengembangan Kapasitas’.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru Said Abdullah saat menyampaikan materi tentang ‘Peran Aktif Instansi Pemerintah Daerah Dalam Pelaksanaan Program P4GN’.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru Said Abdullah saat menyampaikan materi tentang ‘Peran Aktif Instansi Pemerintah Daerah Dalam Pelaksanaan Program P4GN’. (BNNK Banjarbaru)

Serta Kepala BNNP Kalsel Brigjen Pol Nixon Manurung yang mengangkat tema ‘Strategi Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pelaksanaan Program P4GN’ dalam paparannya. (aol/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved