Saraba Kawa

Wakil Bupati Tabalong H Mawardi Berharap Pupuk Organik Semakin Berkembang

H Mawardi mengatakan enam persen penduduk Kabupaten Tabalong mata pencahariannya adalah dibidang pertanian.

Wakil Bupati Tabalong H Mawardi Berharap Pupuk Organik Semakin Berkembang
Diskominfo Tabalong
Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi didampingi Kepala Dinas Pertanian Tabalong, Johan Norefendi, menghadiri acara Field Day Pemanfaatan Pupuk Organik Hayati (POH) pada Tanaman Cabe kerjasama PT SIS-Adaro dengan Dinas Pertanian setempat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG -Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi didampingi Kepala Dinas Pertanian Tabalong, Johan Norefendi, menghadiri acara Field Day Pemanfaatan Pupuk Organik Hayati (POH) pada Tanaman Cabe kerjasama PT SIS-Adaro dengan Dinas Pertanian setempat yang berlokasi di PBB Bintang Ara.

H Mawardi mengatakan enam persen penduduk Kabupaten Tabalong mata pencahariannya adalah dibidang pertanian.

Meningkatnya pengetahuan dan keterampilan petani dalam meningkatkan produktivitas pertanian. Maka permintaan akan sarana produksi terutama pupuk juga mengalami peningkatan.

Pemerintah Tabalong sat ini berupaya agar petani bisa beralih ke pupuk organik dan tidak tergantung pada pupuk anorganik terutama yang bersubsidi.

Salah satunya, keberhasilan pemanfaatan pupuk organik hayati pada tanaman cabe. Hal ini juga merupakan bukti keberhasilan dalam melakukan pelatihan pembuatan pupuk organik hayati bagi kelompok tani dan penyuluh pertanian.

H Mawardi meminta, agar petugas pendamping kelompok tani terus mendorong penggunaan pupuk organik.

”Pupuk organik yang sudah dibuat oleh petani bisa terus dikembangkan baikbsecara kualitas maupun kuantitas," katanya.

Selain itu, penggunaan pupuk organik dapat membantu beban subsidi pupuk yang ditanggung pemerintah sekaligus untuk menekan biaya produksi. (aol/*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved