Bumi Antaludin

Bupati HSS Terima Rekomendasi Atas LKPJ Kepala Daerah 2018, DPRD HSS Respon Keberhasilan Fikry

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi, yang didampingi Wakil Ketua menyerahkan dokumen Rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati HSS.

Bupati HSS Terima Rekomendasi Atas LKPJ Kepala Daerah 2018, DPRD HSS Respon Keberhasilan Fikry
Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Bupati HSS H Achmad Fikry (kiri) menerima dokumen rekomendasi DPRD HSS atas LKPJ 2018 yang diserahkan Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi dan Wakil Ketua DPRD HSS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan  Rapat Paripurna Istimewa, Kamis (25/4/2019) Rapat dengan  agenda Penyampaian Rekomendasi atas Laporan Keuangan Pertanggungjawaban  (LKPJ) Kepala Daerah Akhir Tahun Anggaran 2018  tersebut bertempat di  ruang rapat utama, Gedung DPRD HSS.

 Rapat Paripurna dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry tersebut dipimpin Ketua DPRD Kabupaten HSS H Akhmad Fahmi, dihadiri 15 anggota DPRD. Turut hadir Wakil Bupati Syamsuri Arsyad serta pejabat pemerintahan HSS.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi, yang didampingi Wakil Ketua menyerahkan dokumen Rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati HSS.

 Bupati HSS  H Achmad Fikry, menyampaikan,  dalam proses pembahasan LKPJ 2018 tersebut ada perbedaan  perbedaan pendapat, yang  tentu harus dipandang sebagai hal positif dalam demokrasi.

“Akan tetapi harus jujur dan responsif pula,  jika ada keberhasilan-keberhasilan yang sudah dicapai dalam satu tahun terakhir ini,”katanya. 

Dengan begitu, mampu memberikan pencerahan, inisiatif dan kreativitas bagi upaya-upaya peningkatan keberhasilan pemerintahan dan pembangunan di masa mendatang,”katanya.

 Disebutkan, hal yang tidak kalah penting, bahwa dalam penyampaian LKPJ maupun rekomendasi  yang disampaikan dewan, adalah persepsi dan komitmen yang sama dalam membangun daerah.

Harapanya,  kemitraan selama ini  menjadi modal dasar keberhasilan pembangunan daerah. “Terutama dalam mencapai visi dan misi mewujudkan Kabupaten HSS yang Sejahtera, Agamis dan Produktif,”tandasnya. 

 Fikry menyatakan menyadari, upaya eksekutif saja tidaklah cukup, karena dukungan legislatif sebagai mitra baik yang bersifat konsultatif, koordinatif maupun kontrol terhadap berbagai kebijakan dan program pembangunan harus terus diwajudkan bersama. 

Anggota DPRD HSS saat mengikuti Rapat Paripurna menyampaian rekomendasi DPRD HSS atas LKPJ BUpati HSS 2018
Anggota DPRD HSS saat mengikuti Rapat Paripurna menyampaian rekomendasi DPRD HSS atas LKPJ BUpati HSS 2018 (Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

Diapun menyatakan akan mempelajari setiap rekomendasi yang disampaikan, dan akan dibahas secara internal pemerintahan.

 Ditegaskan Fikry, kritik saran dan masukan yang disampaikan DPRD HSS akan disikapi sebagai upaya pemerintahannya melakukan perbaikan-perbaikan yang dinilai masih kurang.

“Akan kami tindaklanjuti sebagai masukan, saran, pertimbangan. Sedapat mungkin kami wujudkan dalam batass kewenangan dan kemampuan kami,”pungkasnya. (AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved