Kriminalitas Banjarmasin

Dari Dua TKP Ini Petugas Subdit 1 Ditnarkoba Polda Kalsel Temukan 21 Gram Sabu dan 41 Butir Ineks

Dalam penangkapan dan peggeledahan ini petugas menemukan lebih dari 20 gram sabu serta puluhan butir ektasi alias ineks.

Dari Dua TKP Ini Petugas Subdit 1 Ditnarkoba Polda Kalsel Temukan 21 Gram Sabu dan 41 Butir Ineks
Humas/Polda Kalsel
Barang bukti sabu dan ineks milik tersangka Alpian alias Alpi yang disita petugas Subdit 1 Ditnarkoba Polda Kalsel, Rabu (25/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Lidik yang dilakukan petugas cukup lama terhadap peredaran narkoba berbuah cukup manis. Adalah Alpian alias Alpi (31) yang tinggal di Jalan Veteran Gg Khadijah Rt/Rw  29/02 Kelurahan Sungai Bilu Kecamatan Banjarmasin Timur ditangkap petugas Subdit 1 Direktorat Narkoba, Selasa (21/4/2019) nalam.

Dalam penangkapan dan peggeledahan ini petugas menemukan lebih dari 20 gram sabu serta puluhan butir ektasi alias ineks. Adanya barang bukti ini membuat ia akhirnya digelendang ke Mako Ditnarkoba Polda Kalsel.

Sumber diperoleh, penangkapan Alpi ini berawal info masuk dari masyarakat bahwa ada seseorang yang terlibat peredaran narkoba dan bisa menyediakan barang terlarang. Dan hal ini pun langsung ditelusuri petugas dengan dilakukan lidik langsung di lapangan.

Hingga pada Selasa (21/4/2019) sekitar pukul 19:00 Wita petugas mendapati info Alpi berada di sekitar dalam Gang Janar Putih di Jalan Manggis Rt/Rw : 12/01 Kelurahan Kuripan Kecamatan Banjarmasin Timur.

Maka dengan ceopat petugas meluncur ke lokasi dan mengamankannya.

Baca: Bawa 10 Gram Sabu, Pengedar Sabu Sampat Dibekuk Jajaran Ditresnarkoba Polda Kalteng

Baca: Ditresnarkoba Polda Kalteng Amankan Warga Palangkaraaya, Bawa Sabu Disimpan Dalam Kotak Rokok

Saat digeledah petugas temukan 4 (empat) paket sabu ukuran sedang dengan berat kotor 11,40 gram.

Tak berhenti disaba petugas melakukan pengembangan dengan meluncur ke alamat yang merupakan tempat tinggalnya yakni Jalan Veteran Gang Khadijah Rt/Rw : 29/02 Kelurahan Sungai Bilu Kecamatan Banjarmasin Timur sekitar pukul 21:30 Wita.

Petugas pun kembali melakukan penggeledahan dan menyita barang bukti berupa. 10 (sepuluh) paket sabu dengan berat kotor 13,13 gram , 37 (tiga puluh tujuh) butir ektasi warna biru berbentuk bunga tulip dengan berat bersih 11,54 gram, dan 4 ½ (empat setengah) butir ektasi warna merah muda berbentuk Shell dengan berat bersih 1,90 gram,

Direktur Narkoba Polda Kalsel Kombes Wisnu Widarto melalui Kasubdit 1 Kompol Ugeng Sudia Permana, Kamis (25/4/2019) siang membenarkan penangkapan Alpian ini.

Dimana barang bukti pihaknya temukan yakni di lokasi pertama 4 (empat) paket sabu dengan berat kotor 11,40 gram (bersih 10,52 gram), 3 (tiga) buah balon berwarna merah, pink dan hijau pembungkus sabu, 1 (satu) buah Jaket blue jeans merk M5T.

Baca: Keaslian Video Mesum Mirip Kriss Hatta, Jonatan Christie Hingga Richard Kyle Diungkap Penyebarnya

Baca: Jessica Mila Pacaran dengan Al Ghazali, Upaya Cintai Anak Ahmad Dhani dan Maia Estianty di Film Ini

Dan di lokasi kedua petugas temukan 10 (sepuluh) paket sabu dengan berat kotor 13,13 gram (bersih 10,93 gram), 37 (tiga puluh tujuh) butir ektasi warna biru berbentuk bunga tulip dengan berat bersih 11,54 gram, 4 ½ (empat setengah) butir ektasi warna merah muda berbentuk Shell dengan berat bersih 1,90 gram.

Kemudian 1 (satu) buah tas warna hijau muda merk FASHI, 1 (satu) buah tempat kaca mata warna hitam, 1 (satu) buah timbangan Digital merk ACIS, Uang tunai sebesar Rp.1.250.000,- (satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah), 1 (satu) buah HP merk OPPO warna hitam .

"Untuk total sabu yang disita sebanyak 14 (empat belas) paket dengan berat kotor 24,53 (bersih 21,45 gram), dan ekstasi sebanyak 41 ½ (empat puluh satu setengah) butir dengan berat bersih 13,44 gram," tutur Ugeng.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved