Berita Tapin

Jelang Ramadan 2019, Polsek Tapin Utara Musnahkan Miras dan Narkotika Hasil Sitaan

Jelang bulan suci Ramadan, puluhan minuman keras (miras) dan tiga paket narkoba jenis sabu dimusnahkan personel Polsek Tapin Utara, Rabu (24/4/2019).

Jelang Ramadan 2019, Polsek Tapin Utara Musnahkan Miras dan Narkotika Hasil Sitaan
HO/Polsek Tapin Utara
Pemusnahan barang bukti pengungkapan razia minuman keras di wilayah hukum Polsek Tapin Utara, Kamis (25/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Jelang bulan suci Ramadan, puluhan minuman keras (miras) dan tiga paket narkoba jenis sabu dimusnahkan personel Polsek Tapin Utara, Rabu (24/4/2019).

Pemusnahan miras dengan cara dibuang ke dalam drum khusus yang airnya sudah tercampur kertas kardus di halaman Polsek Tapin Utara, Jalan Penghulu, Kelurahan Rangda Malingkung.

Miras yang dimusnahkan terdiri dari 72 botol alkohol, 6 botol jenis mansion, 1 botol miras botol besar yang didapat dari daerah Terantang sekitar November 2018 lalu.

Selain miras, tiga paket narkoba jenis sabu oleh tersangka warga Banjarmasin turut dimusnahkan dengan cara diblender. Setelah sabu diblender, air campuran sabu dibuang ke dalam lubang kotoran.

Kapolsek Tapin Utara, Iptu Salahudin Kurdi menjelaskan miras dan narkotika yang dimusnahkan hasil dari operasi rutin di sejumlah wilayah hukum Polsek Tapin Utara.

Baca: Masliyah Ditemukan Tewas Tenggelam di Awang Bangkal, Keluarga Tolak Mayat Diotopsi

Baca: Pemuda Gila Tertangkap Tangan Bobol Rumah Warga Palangkaraya, Ini Barang yang Diambil

"Jelang Ramadan, operasi rutin kami, memang ditingkatkan," katanya dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, Kamis (25/4/2019).

Pemusnahan itu diakuinya gerak cepat jajarannya di tengah kesibukan sebagai petugas pengamanan Pemilu 2019.

"Kami ingin memberikan kepastian jika wilayah hukum kita bebas dari peredaran narkoba dan miras," katanya.

Kapolsek Tapin Utara, Iptu Salahudin Kurdi yang memimpin pemusnahan barang haram itu diikuti Kasat Resnarkoba Polres Tapin, AKP Nur Hidayat.

Kemudian, perwakilan Kejaksaan Negeri Rantau dan perwakilan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved