Berita Cuaca

Kalsel Dihajar Petir dan Angin Kencang Hari Ini, Inilah Peringatan Dini BMKG: Waspada Semua Wilayah!

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan informasi peringatan dini cuaca ekstrem yang akan melanda sejumlah wilayah di Indonesia

Kalsel Dihajar Petir dan Angin Kencang Hari Ini, Inilah Peringatan Dini BMKG: Waspada Semua Wilayah!
BPOSTGROUP/EDI NUGROHO
Hujan sehari membuat sejumlah jalan utama di Banjarmasin tergenang air, seperti di Jalan Prona 1 Depan Pasar Gawi Manuntung RT 16, 17, 18 kelurahan Pemurus Baru Banjarmasin Selatan Sabtu (20/4/19). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan informasi peringatan dini cuaca ekstrem yang akan melanda sejumlah wilayah di Indonesia hari ini, Kamis (25/4/2019).

Dikutip Banjarmasinpost.co.id dan Tribunnews.com dari laman resmi bmkg.go.id, massa udara basah lapisan rendah terkonsentrasi di wilayah sebagian besar Sumatera, Banten, pesisir selatanJawa, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimnatan Selatan, Kalimantan Timur, sebagian besar Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua.

Sementara itu daerah dengan indeks labilitas atmosfer sedang/kuat terdapat di wilayah pesisir Barat Sumatera, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Terdapat pusat tekanan rendah (Low) di Samudra Hindia Barat Daya Sumatera.

Belokan angin terdapat di Sumatera Barat,Bengkulu, Sumatera Selatan.

Baca: Menangis, Itulah Ekspresi Vanessa Angel di Sidang Perdana, Pengacara ungkap Sosok Rian Subroto

Baca: UPDATE Longsor di Pulau Matasirih Kotabaru, Ibu dan Bayinya Belum Ditemukan

Sebelum melakukan aktivitas hari ini sebaiknya simak wilayah yang berpotensi mengalami cuaca ekstrem pada Kamis (25/4/2019).

Wilayah berpotensi hujan lebat:

-Aceh

-Sumatera Utara

-Sumatera Barat

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved