Berita Banjarbaru

Puluhan Gram Sabu dan Butiran Ineks Diblender dan Dibuang ke Toilet di Polres Banjarbaru

Narkotika jenis sabu sabu seberat 8,08 gram dan 5 butir ineks dimusnakan dengan cara di blender dan dibuang ke toilet.

Puluhan Gram Sabu dan Butiran Ineks Diblender dan Dibuang ke Toilet di Polres Banjarbaru
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Narkotika jenis sabu sabu seberat 8,08 gram dan 5 butir ineks dimusnakan dengan cara di blender kemudian dimasukan kedalam larutan deterjen dan dibuang ke toilet. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU-Narkotika jenis sabu sabu seberat 8,08 gram dan 5 butir ineks dimusnakan dengan cara di blender kemudian dimasukan kedalam larutan deterjen dan dibuang ke toilet.

Hal itu berlangsung saat pemusnahan Barang bukti yang dilakukan oleh Polres Banjarbaru, dalam hal ini Unit Narkoba.

Selain itu pada penangkapan kasus Naikotika di beda lokasi, Satnarkoba juga menyita sabu sabu seberat 9,44 gram. Hari ini tadi dimusnahkan dengan cara yang sama.

Pemusnahan Barang bukti Narkoba tersebut, dipimpin langsung Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Mujiono didampingi Kasat Narkoba Polres Banjarbaru, AKP Elche Angelia Ediwan dan Kasubbag Humas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati, bertempat di Mapolres Banjarbaru, Kamis (25/4) pukul 09.00 Wita.

Baca: Satu Anggota KPPS di Basirih Meninggal dan Sakit, Ini yang Dilakukan Komisioner KPU

Baca: Reva Mengkhawatirkan Orangtuanya di Pulau Matasiri yang Terkena Tanah Longsor

Baca: Jelang Ramadan Senwel Bagi Hadiah Emas, Belanja Rp 10 Juta Dapatkan 1 Gram Emas

Kasat Narkoba Polres Banjarbaru, AKP Elche Angelia Ediwan mengungkapkan,Polres Banjarbaru memusnakan barang bukti narkotika jenis sabu dan ineks hasil sebanyak itu adalah hasil terhadap empat pelaku tindak narkotika sejak awal April 2019 silam.

Menurut Polwan cantik satu ini, menyatakan mulai dari April petugas melakukan dua kali penangkapan di wilayah yang berbeda.

AKP Elche Angelia Ediwan mengatakan pada tangkapan pertama pihaknya mengamankan tiga orang pelaku yaitu Samani alias Mani alias Aan, Muhammad Kahfi, dan Akhmad Ilham.

Ketiganya diamankan di rumah kost yang beralamat di Jalan Rajawali Beruntung Jaya Rt. 06 Rw. 01 Kelurahan Pemurus Dalam Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin, Selasa (9/4) pukul 23.30 Wita.

Saat pelaku ditangkap petugas menemukan barang bukti berupa tiga lembar plastik klip yang di dalamnya terdapat Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor seberat 9,75 gram dan 10 narkotika jenis Ineks warna merah muda.

Sedangkan pada penangkapan kedua, Satuan Reserse Narkorba Banjarbaru meringkus Abdul Samat di rumah yang beralamat di Komplek Griya Blok. H Rt 07 Rw.03 Kelurahan Liang Anggang Kecamatan Bati Bati Kabupaten Tanah laut, pada Jum'at (12/4) sekitar pukul 23.30 Wita.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa tiga lembar plqstik klip yang di dalamnya terdapat narkotika jenis sabu sabu dengan berat kotor seberat 11,17 gram.

"Untuk tangkapan pertama Narkotika jenis sabu sabu yang telah disisihkan dari ketiga tersangka yaitu sabu sabu seberat 1,00 gram dan 4 butir Narkotika jenis ineks warna merah muda seberat 1,524 gram yaitu untuk pembuktian di sidang Pengadilan sedangkan untuk sabu sabu seberat 0,1 gram untuk pemeriksaan di Laboratorium. Sehingga hari ini jumlah Narkotika jenis sabu sabu seberat 8,08 gram dan 5 butir Narkotika jenis ineks kita musnakan dengan cara di blender kemudian dimasukan kedalam larutan deterjen dan dibuang ke toilet," runutnya.

Kasat Narkoba melanjutkan penjelasannya, bahwa ada pula penangkapan kedua, yakni jenis sabu sabu seberat 9,44 gram dimusnahkan dengan cara yang sama.

Baca: Kekesalan Aurel Hermansyah ke Atta Halilintar Karena Sebut Sosok Ini, Sempat Dijodohkan Ashanty

Baca: Terdampak Proyek Duta Mall, TK Attaubah Dikunjungi Perusahaan Pengembangan Pusat Belanja Ini 

Adapun Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Mujiono mengatakan pihakmya terus menekan tidak pidana narkotika. Meskipun begitu ia tidak menampik bahwa tugas berat untuk memangkas semua para pelaku narkotika hingga ke akarnya.

Menurut Mujiono, memang tidak mudah untuk bisa menangkap sampai ke bandarnya. Tapi bisa dilihat, baik itu Polisi dan BNN terus berupaya untuk menekan peredaran narkotika di Kota Banjarbaru. "Selain itu peran serta masyarakat juga diperlukan untuk bersama sama mencegah dan memberantas narkoba," lontarnya. (banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved