Public Services

Buatkan Akses Jalan Pintas Mulai Desa Malilingin Ke Lalapin Desa Batung Tapin

tolong buatkan jalan pintas desa, kecamatan dan kabupaten dengan lokasi Desa Malilingin menuju Lalapin Desa Batung Tapin, Kabupaten Rantau

Buatkan Akses Jalan Pintas Mulai Desa Malilingin Ke Lalapin Desa Batung Tapin
banjarmasin post group/ idda royani
Ilustrasi: Onggokan sampah menghiasi tepian sejumlah ruas di Martapura seperti di kawasan Jalan Sekumpul ujung ini, Selasa (12/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - TAPIN - Yang terhormat Bapak Bupati Tapin dan Bapak Bupati Hulu Sungai Selatan dan Bapak Gubernur Kalsel, tolong buatkan jalan pintas desa, kecamatan dan kabupaten dengan lokasi Desa Malilingin menuju Lalapin Desa Batung, Kabupaten Tapin, Kalsel, terima kasih. 081348840678

TANGGAPAN:
ASSALAMUALAIKUM, terima kasih atas usulannya. Kami akan coba usulkan bikin kajiannya dulu dan kalau memang layak akan kami programkan untuk pembangunannya dengan catatan lahan dapat dibebaskan terlebih dahulu oleh Pemkab setempat. Wassalam.

ROY RIZALI ANWAR MT
Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalsel

Jalan Nasional Rusak Bahayakan Pengendara
TABALONG - Kepada Yth. Pihak terkait. Jalan di wilayah Kabupaten Tabalong masih mengalami kerusakan, terlebih khusus jalan negara. banyak yang rusak atau berlubang, khususnya di Desa Jangkung Pamarangan, Desa Jaing Kasiau yang menghambat laju kendaraan juga membahayakan pengguna jalan. Mohon pihak berwenang segera menanggapinya, terima kasih. 081298001750

TANGGAPAN:
SEBELUMNYA kami mohon maaf, karena baru sekarang bisa menginformasikan terkait kerusakan jalan nasional di kawasan Desa Jangkung Pemarangan dan Desa Jaing Kasiau dan terima kasih informasinya yang diberikan kepada kami.

Perlu kami infokan bahwa, ruas jalan tersebut termasuk dalam jaringan ruas jalan Kelua sampai Tanjung (Kabupaten Tabalong) tahun ini memang ada program penanganan.

Dan, kami sudah menginstruksikan ke penyedia jasa untuk segera dilakukan percepatan pekerjaan guna melakukan pekerjaan pengembalian kondisi jalan agar kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan tidak terganggu. Demikian infonya, terima kasih.

PPK 2.3 RUAS JALAN
PANTAI HAMBAWANG - KALUA

Warga Masih Buang Sampah Sembarang Waktu
BANJAR - Kepada pihak terkait yang berwenang menangani kebersihan, tolong tertibkan pembuangan sampah di pinggir jalan A Yani Km 8 Kertakhanyar sampai Gambut. Karena saya lihat, walaupun sudah ada imbauan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), tetapi tetap saja masyarakat tidak menaatinya. 087816476880

TANGGAPAN:
KAMI akan melaksanakan sosialisasi, dan menindaklanjuti dengan penegakkan hukum secara terpadu dengan instansi lain. Selain itu, kami juga sedang melaksanakan uji coba di Kecamatan Martapura Kota terkait pengelolaan sampah dengan melibatkan RT, RW, Kelurahan/Pemerintah Desa, dan Kecamatan.

Hasil uji coba ini akan dikembangkan untuk kawasan Gambut, Kertakhanyar. Kami sangat memerlukan dukungan dan partisipasi masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dan pada waktu yang telah ditentukan.

Karena apabila sudah diangkut, tapi masyarakat segera membuang sampah lagi pada tempat yang sudah bersih tersebut, hingga terkesan seperti Tim kami tidak bekerja. Demikian, terima kasih atas perhatiannya.

H BOYKE ST MT
Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar.

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved