Berita HSS

Diduga Lupa Matikan Api Usai Memasak, Warga Hulu Sungai Selatan Ini Harus Kehilangan Rumahnya

Seperti dialami keluarga Imansyah (50), diduga akibat lupa mematikan sisa api dari tungku di dapurnya Imansyah dan keluarganya kehilangan ini

Diduga Lupa Matikan Api Usai Memasak, Warga Hulu Sungai Selatan Ini Harus Kehilangan Rumahnya
Kodim 1003 Kandangan
Petugas pemdam kebakaran bergotong royong dibantu anggota TNI memadamkan sisa api yang berhenti berkobar setelah berhasil dikendalikan gabungan berbagai BPK HSS, Jumat (26/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bagi yang telah selesai memasak sesuatu di dapur, kemudian hendak ditinggal ergi keluar rumah, pastikan api di kompor maupun tungku (bagi yang pakai kayu bakar) sudah dipadamkan dengan sempurna.

Sebab, jika lalai, risikonya bisa kehilangan tempat tinggal. Seperti dialami keluarga Imansyah (50), diduga akibat lupa mematikan sisa api dari tungku di dapurnya Imansyah dan keluarganya kehilangan tempat tinggal.‎

Api membakar habis rumahnya di Desa Tamiyang Rt 04 Rw 02 Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Jumat (26/4/2019), pukul 08.20 wita.

Setelah membakar membakar habis rumah Imansyah, api juga merembat ke sebuah rumah kosong di sekitarnya, milik almarhum Antan.

Baca: Harga Tiket Pesawat Masih Mahal Jelang Lebaran 2019, Pemerintah Lakukan Ini ke Garuda Indonesia

Baca: Tak Live TVRI! Live Streaming Badminton Asia Championship 2019 Jumat (26/4), Marcus/Kevin Main

Baca: VIDEO Live Streaming RCTI Bali United vs Persija Jakarta Piala Indonesia Mulai Jam 15.30 WIB

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian ditaksir Rp 100 juta untuk rumah Imansyah yang terbakar bersama seluruh isinya, dan 17 juta untuk rumah almarhum Antam, yang tak ada penghuninya.

Informasi yang dihimpunbanjarmasinpost.co.id rumah keluarga Imansyah terdiri dua kepala keluarga, yaitu istri, serta anak dan menantunya.Api berkobar di bahian dapur rumah Imansyah pertama kali diketahui oleh saksi Amir (70), warga setempat.

Menganai kronologisnya, Pasi Teritorial Kodim 1003 Kandangan, Hariyadi, menjelaskan, berdasarkan informasi dari anggota Kodim yang turun ke tempat kejadian, berawal saat korban Imansyah dan keluarga hendak pergi ke sawah.

Saat rumah ditinggalkan, saksi melihat api sudah membesar, kemudioan terdengar teriakan sejumlah warga. Korban yang mendengar geger di rumahnya tersebut, langsung balik mengurungkan pergi ke sawah.

Begitu melihat rumahnya terbakar, korban ikut berteriak minta tolong, sementara warga sekitar langsung menghubungi pemadam kebakaran via telepon.

Dalam hitungan menit, api sudah meludesaskan seluruh bangunan dan isinya. Kemudian api merambat ke rumah almarhum Antan yang akhirnya juga ludes.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved