UNBK 2019

Gangguan Terjadi di Hari Ketiga UNBK, 13 Siswa SMPN 1 Kuripan Terpaksa Ikut Ujian Susulan

Soalnya, mereka harus mengikuti ujian susulan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada 29 sampai 30 April mendatang serempak secara nasional.

Gangguan Terjadi di Hari Ketiga UNBK, 13 Siswa SMPN 1 Kuripan Terpaksa Ikut Ujian Susulan
BPost Cetak
Blitz edisi cetak Jumat (26/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Sebanyak 13 siswa SMPN 1 Kuripan, Kabupaten Batola harus bersabar.

Soalnya, mereka harus mengikuti ujian susulan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada 29 sampai 30 April mendatang serempak secara nasional.

Ujian susulan ini dilakukan karena saat UNBK hari ketiga pada sesi dua, sebanyak 13 siswa tak bisa mengerjakan soal UNBK karena ada gangguan perangkat komputer pada Virtual Harddisk Drive (VHD) yang berfungsi untuk menginstal sistem operasi sistem UNBK.

“Iya, pada UNBK hari ketiga, Rabu (24/4) sesi dua, sebanyak 13 siswa SMPN 1 Kuripan tak bisa mengerjakan soal ujian sama sekali. Ada gangguan VHD. Jadi mereka nanti ikut susulan UNBK dan ini sedang kita urus,” kata Kasi Kurikulum SMPN Dinas Pendidikan Batola, Suranto, Kamis (15/4).

Baca: Nama Panggilan Calon Anak Syahrini dan Reino Barack Dibocorkan Sahabat Suami Mantan Luna Maya

Baca: Keyakinan Ibunda Irish Bella ke Ammar Zoni Ketimbang Sosok Lain Diungkap, Sindir Giogino Abraham?

Baca: Langka dan Unik. Simpanse Pintar Ini Terekam Video Sedang Bermain Instagram, Ini Komentar Netizen

Baca: Komentar Jessica Iskandar Soal Video Mesum Diduga Richard Kyle, Kakak Jedar Minta Hal Ini

Menurut Suranto, UNBK SMPN 1 Kuripan mata pelajaran Bahasa Inggris pada hari ketiga diikuti oleh 27 siswa dengan perincian sebanyak 14 siswa ikut pada sesi satu dan sebanyak 13 siswa mengikuti UNBK pada sesi dua. Nah, pada sesi satu, siswa bisa merampungkan dengan baik.

“Saat UNBK pada sesi dua inilah yang bermasalah pada VHD-nya sehingga siswa tidak bisa mengikuti UNBK sama sekali. Untuk itu, sebanyak 13 siswa pada sesi dua ini akan diikutkan pada UNBK susulan secara nasional pada 29 sampai 30 April mendatang,” tegas Suranto.

Menurut Suranto, untuk SMPN lainnya di Kabupaten Batola saat ini belum terpantau untuk mengikuti UNBK susulan.

Untuk bahan evaluasi, di SMPN 1 Cerbon pada UNBK hari ketiga juga sempat mengalami gangguan listrik hingga satu jam, sehingga UNBK baru dimulai pukul 08.30 Wita.

“Alhamdulillah setelah ada penanganan gangguan listrik dari PLN, maka gangguan listrik tersebut bisa diatasi segera. Jadi di siswa SMPN 1 Cerbon sempat terlambat 1 jam mengikuti UNBK,” katanya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved