Kriminalitas Banjarmasin

Melihat 790 Paket Sabu 529,1 Gram Dimusnahkan, Puluhan Tersangka Hanya Terlihat Pasrah

Puluhan tersangka yang terlibat kasus peredaran narkoba jenis sabu tampak hanya bisa pasrah duduk di lantai 1 Direktorat Tahti, Polda Kalsel

Melihat 790 Paket Sabu 529,1 Gram Dimusnahkan, Puluhan Tersangka Hanya Terlihat Pasrah
Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Wadir Narkoba AKBP Eko Wahyuniawan (tengah baju batik) saat memusnahkan barang bukti. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Puluhan tersangka yang terlibat kasus peredaran narkoba jenis sabu tampak hanya bisa pasrah duduk di lantai 1 Direktorat Tahti, Polda Kalimantan Selatan, Jumat (26/4/2019) sekitar pukul 09:00 Wita.

Keberadaan para tahanan ini ternyat untuk menyaksikan pemusnahan barang bukti oleh petugas Direktorat Narkoba Polda Kalsel.

Begitu penetapan dibacakan petugas yang dipimpin Wadir Narkoba AKBP Eko Wahyuniawan, Kabag Wasidik AKBP Matsari serta perwakilan dari LBH, BPOM dan lainnya pun mulai melakukan pemusnahan,

Dimana ratusan sabu yang kebabyakan paket hemat ini dibuka dan isinya dimasukkan ke mesin pemutar atau blender. Saking banyaknya paketan hemat yang dibuka sempat memakan waktu beberapa saat sebelum akhirnya ratusan paket sabu itu semuanya dimasukkan.

Baca: Gangguan Terjadi di Hari Ketiga UNBK, 13 Siswa SMPN 1 Kuripan Terpaksa Ikut Ujian Susulan

Baca: Tak Lagi Digunakan untuk Ambil Sarang Walet, Gua Berangin HST Kini Menjadi Destinasi Wisata

Baca: Tokoh Masyarakat Pernah Diberi Mimpi Kenapa Sarang Walet Tak Boleh Dibawa Keluar Gua Berangin

Oleh petugas sabu-sabu sebanyak sekitar 500 gram lebih ini akhirnya diblender dengan air. Selesai diblender, cairan bercampur sabu ituy pun dibuang ke septic tank di rutan Tahti disaksikan perwakilan tahanan.

Wakil Direlktur Narkoba AKBP Eko Wahyuniawan mengatakan pada pemusnahan kali ini mereka musnahkan sabu sebarat 529,1 gram sabu dengan jumlah paket sebanyak 790 paket.

"Dengan jumlah perkara 24 kasus dengan tersangka 28 orang," tutur Eko.

Sementara itu Nasrullah satu tersangka pemilik sekitar 400 paket lebih sabu yang turut dimusnahkan hanya tampak terdiam kala sabu yang ditemukan padanya turut dimusnahkan.

"Baru saja berbisnis sekitar 5 bulan saja," ucapnya kala ditanya.

Meski begitu ia tak hanya bicara kala ditanya berapa keuntungannya diterima jika satu paket sabu pahe itu terjual.

"Sedikit saja, tak banyak," paparnya pendek seraya mengatakan dari sekitar 400 paket sabu yang disita darinua itu total gramnya hanya sekitar 25 gram.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved