Berita Banjarbaru

Tahun Depan Dinas Pendidikan Banjarbaru Targetkan Semua SMPN Bisa UNBK Mandiri

Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru menargetkan pada tahun 2020, semua SMP negeri di Banjarbaru bisa melakukan ujian nasional berbasis komputer (UNBK)

Tahun Depan Dinas Pendidikan Banjarbaru Targetkan Semua SMPN Bisa UNBK Mandiri
banjarmasinpost.co.id/aprianto
UNBK SMP di Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru menargetkan pada tahun 2020, semua SMP negeri di Banjarbaru bisa melakukan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) secara mandiri.

Pelaksanaan UNBK 2019 untuk tingkat SMP telah berakhir pada Kamis, (25/4) dan secara keseluruhan di Kota Banjarbaru berjalan dengan lancar meski sempat ada gangguan server dan pemadaman listrik di dua sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru M Aswan melalui Kasi Kurikulum dan Kelembagaan Bidang Pembinaan SMP Disdik Banjarbaru Syaidah membenarkan ada sempat server down pada pelaksanaan hari ketiga.

"Secara keseluruhan UNBK di Banjarbaru berjalan lancar. Untuk server down itu memang dari pusat. Namun hanya sebentar," katanya, Jumat, (26/4).

Baca: Mahar Pernikahan Eks Nassar, Musdalifah & Fadel Islami Terungkap Ada Berlian, Emas & Mata Uang Asing

Baca: Natasha Wilona Bongkar Sosok Stefan William, Ammar Zoni Hingga Rizky Febian, Verrel Bramasta?

Baca: Si Raja Spoiler, Mark Ruffalo Dibikin Bingung dengan Adegan Terakhir Avengers: Endgame

Baca: Curhat Suami Mulan Jameela, Ahmad Dhani Soal Lolos Anggota DPR RI, Mantan Maia Estianty Sebut Neraka

Selain itu ada dua sekolah yang sempat mengalami pemadaman listrik di SMPN 10 Banjarbaru dan SMPN 6 Banjarbaru sekitar lima menit karena gangguan pada jalur listrik.

"Namun semua cepat teratasi dan UNBK bisa berjalan lancar. Selama proses UNBK hanya satu siswa yang tidak bisa mengikuti UNBK pada hari terakhir pelaksanaan," jelasnya.

Satu siswa itu yakni dari SMPN 13 Banjarbaru karena kondisinya sedang sakit.

Nantinya, dia akan mengikuti ujian susulan sesuai dengan jadwal dari pusat.

"Untuk jadwal susulan masih belum ada sampai saat ini. Nantinya, meski hanya satu siswa, pelaksanaan susulan UNBK akan dilaksanakan sama seperti UNBK dengan jumlah siswa yang banyak. Baik dari persiapan, server dan pengawasan," lanjutnya.

Terkait dengan adanya sekolah yang masih belum melaksanakan UNBK secara mandiri, disebutkannya karena keterbatasan fasilitas komputer.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved