Bulutangkis

Tak Ada Pigur yang Cocok, Anton Gunadi Masih Calon Kuat Ketua Umum PBSI Kalsel

Mayoritas pelaku olahraga bulutangkis di Kalimantan Selatan (Kalsel) masih menginginkan Anton Gunadi kembali menjadi Ketua Umum

Tak Ada Pigur yang Cocok, Anton Gunadi Masih Calon Kuat Ketua Umum PBSI Kalsel
Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim
Pelatih bulutangkis PBSI kalsel, Fajar saat memberikan materi pelatihan pada pemain. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mayoritas pelaku olahraga bulutangkis di Kalimantan Selatan (Kalsel) masih menginginkan Anton Gunadi kembali menjadi Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Kalimantan Selatan di arena Musyawarah Provinsi (Musprov) PBSI Kalsel 2019.

Hal itu akan disuarakan para pengurus PBSI se Kalimantan Selatan saat menggelar Musprov 2019 di Hotel SwissBell Borneo Hotel Banjarmasin, Sabtu (27/4/2019) malam nanti.

Wakil Ketua PBSI Kalsel Acep Kesumayadi menjelaskan Anton Gunadi dianggap sukses untuk menjalankan roda organisasi sejak berapa periode.

"Hingga saat ini belum ada calon lain yang muncul mayoritas pengurus daerah masih menginginkan Anton memimpin karena keberhasilan menjalankan organisasi dengan baik," kata Acep.

Baca: Jadwal Piala Indonesia Jumat (26/4/2019), Kick-off 15.30, Bali United Vs Persija Jakarta LIVE RCTI

Baca: Menang Voting, Turin Jadi Tuan rumah ATP Finals, Roger Federer: Akan Menjadi Babak Baru!

Selain pemilihan ketua umum baru dalam Musprov ini juga akan dilakukan pertanggungjawaban pengurus periode 2015-2019 serta pembahasan program kerja dan pemilihan Ketua Umum periode 2019-2023.

Soal pembinanan dan bidang turnamen dan perwasitan serta idang keabsahan dan sistem informasi PBSI juga akan dibahas.

Kemungkinan penetapan secara aklamasi sangat besar. Pemilihan Ketua PBSI Kalsel sendiri akan dilakukan pada Sabtu malam oleh peserta yang terdiri dari pengurus PBSI se Kalsel.

Anton Gunadi yang aktif di PBSI Kalsel selama 21 tahun terakhir telah menjabat sebagai Ketua PBSI Kalsel selama tiga periode sebelumnya selama 12 tahun.

Bulutangkis sendiri kata Acep saat Inis sedanng sibuk mempersiapkan diri menghadapi Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Para PON) 2019 di Palangkaraya.

Saat ini tim Pra PON bulutangkis sudah terbentuk tim bayangan yakni 16 putra dan putri hanya 10.

"Sejak Maret lalu tim bayangan latihan di GOR Hippindo. Tim ini akan kembali diseleksi pada Juli nanti sehingga menyisakan separuhnya untuk masuk tim inti," lanjut dia.

Setelah itu pihaknya akan menggelar pemusatan latihan dan try out ke luar daerah guna menghadapi Pra PON Agustus atau September nanti.

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved