Berita Banjarmasin

dr Abimanyu Dilantik sebagai Ketua PAPDI Kalsel 2018-2021, Akan Lakukan ini Hadapi Era MEA

Pengurus Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2018-2021 resmi dilantik, Sabtu (27/4/2019)

dr Abimanyu Dilantik sebagai Ketua PAPDI Kalsel 2018-2021, Akan Lakukan ini Hadapi Era MEA
banjarmasinpost.co.id/acm
dr Sally Aman Nasution, Ketua PB PAPDI sampaikan sambutan usai melantik Pengurus PAPDI Kalsel Periode 2018-2021 di Banjarmasin, Sabtu (27_4_2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2018-2021 resmi dilantik, Sabtu (27/4/2019).

Berlokasi di Ballroom Hotel Golden Tulip Banjarmasin, dr Abimanyu didapuk sebagai Ketua PAPDI Kalsel, Dr M Rudiansyah sebagai Wakil Ketua dan dr Djallalluddin sebagai Sekretaris.

Pengurus PAPDI Kalsel dilantik langsung oleh Ketua PB PAPDI, dr Sally Aman Nasution disaksikan para dokter Anggota PAPDI Kalsel, Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalsel dan para Pimpinan Rumah Sakit di Kalsel.

Memiliki kurang lebih 50 anggota di Kalsel, dr Abimanyu nyatakan pihaknya berkomitmen wujudkan target minimal ada dua dokter spesialis penyakit dalam di setiap Kabupaten/Kota di Kalsel.

Selama ini menurutnya sudah hampir semua Kabupaten/Kota di Kalsel memiliki dokter spesialis penyakit dalam dan bahkan sudah ada dua di beberapa daerah.

Baca: Ramai Disebut Hamil, Video Mesra Syahrini & Reino Barack Muncul, Ini Isyarat Teman Luna Maya

Baca: Menengok Calon Museum Senjata Banjarmasin, Syarifuddin Rawat Ratusan Mandau karena Kesalahan Ayah

Baca: Pernikahan Irish Bella-Ammar Zoni Ditayangkan Live Streaming SCTV, Syahrini dan Reino Barack?

Baca: Pedangdut Ayu Ting TIng dan Via Vallen Raih Piala di SCTV Music Awards 2019, Ini Kategorinya

Dilantik pada masa krusial menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang juga akan pengaruhi dunia layanan kesehatan mulai Januari 2020, dr Abimanyu juga tekankan pentingnya peningkatan kompetensi dan kemampuan dokter Anggota PAPDI Kalsel untuk bersaing dengan dokter luar negeri.

"Di Kalsel tidak hanya dokter spesialis penyakit dalam, tapi kita juga sudah punya dokter sub spesialis penyakit dalam. Ada 10 atau 13 dokter, ini akan terus ditingkatkan," kata dr Abimanyu.

Persaingan terbuka di era MEA ini juga menjadi penekanan oleh Ketua PB PAPDI, dr Sally yang nyatakan pentingnya konsolidasi internal dalam organisasi PAPDI agar bisa terus solid dan kompetitif dalam hadapi tantangan di era MEA.

"MEA ini suatu keniscayaan dan tidak bisa ditunda lagi yang sama-sama menjadi tantangan bagi profesi kita bersama. Jadi kita benar-benar harus siap," kata dr Sally.

Menjadi pengurus PAPDI selain melayani masyarakat, juga menurut dr Sally juga tentu wajib melayani para anggotanya khususnya dari aspek administrasi profesi.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved