Berita Banjar

Hadiri Muswil di Kalsel, Ini Pesan Ketua Umum katan Pelajar Muhamadiyah Pusat

Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Hafizh Syafa'aturrahman menghadiri muswil XX IPM Kalsel

Hadiri Muswil di Kalsel, Ini Pesan Ketua Umum katan Pelajar Muhamadiyah Pusat
banjarmasinpost.co.id/idda royani
Ketum IPM Pusat Hafizh Syafa'aturrahman semangat menyampaikan sambutan pada muswil XX IPM Kalsel, Sabtu (27/04/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Hafizh Syafa'aturrahman menghadiri musyawarah wilayah (muswil) XX IPM Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (27/04/2019).

Di hadapan peserta muswil, ia menegaskan fokus perjuangan IPM yakni untuk mendorong kebijakan pemerintah agar lebih pro pelajar. Pasalnya, pelajar adalah aset penting negara senagai generasi penerus pembangunan bangsa.

Ia mengatakan seluruh keluarga besar IPM harus terus optimistis dan bangga. Ini karena IPM telah menjelma menjadi organisasi besar dan luas.

Baca: Setahun Hasanah Tahan Sakit Kanker Payudara, Kini Ia Terbaring Lemah di Rumah Sakit Ini

Baca: Suka Berorganisasi Sejak Kecil, Galuh Tanah Laut Rasakan Manfaat Ini

Baca: Rasanya Lezat, Tapi Buah Durian Bisa Jadi Penyebab Leukemia Seperti yang Diderita Ani Yudhoyono

"Saya baru saja tiba dari New York mewakili IPM Indonesia. Kita harus bangga karena organisasi ini telah mendunia," tandasnya.

Kepada keluarga besar IPM Kalsel ia berpesan agar selalu mengedepankan tiga hal (3 in) yakni ikhlas, ilmu, dan istiqamah. Hanya melalui tiga hal ini segala hal bisa disikapi secara bijak dan baik.

"Gerakan IPM adalah gerakan pencerdasan dan pembebasan. Itulah misi IPM sehingga bisa menjadi pelajar yang sebenar-benarnya," tandas Hafizh.

Sementara itu Ketua Umum Pimpinan Wilayah IPM Kalsel Faisal Akbar menegaskan IPM Kalsel akan terus berkarya dan melakukan hal terbaik untuk turut berkontribusi dalam pembangunan.

Siapa pun pengurus IPM, secara berkelanjutan akan terus berperan aktif dalam kegiatan pembangunan. Terutama dalam hal kemajuan pendidikan.

Baca: Demi Spesis Ini, Australia Tega Bunuh Jutaan Kucing Liar Pakai Sosis Beracun

Baca: Hasil Bhayangkara FC vs PSM Makassar Piala Indonesia 2018: Skor Babak Pertama 2-1, Gol Wiljan Pluim

Muswil XX IPM Kalsel digelar di Gedung Juang di kawasan Jalan A Yani, Martapura. Kegiatan berlangsung tertib, lancar, dan meriah. Apalagi juga dibarengi beberapa pertunjukkan seperti seni bela diri Tapak Suci dan tari-tarian serta pawai.

Acara tersebut akan memilih kepengurusan bari IPM Kalsel untuk masa bhakti dua tahun ke depan. Sekaligus menyusun program kerja.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved