Berita Kalteng

Mahasiswa dan Pelajar Kalteng Diberikan Motivasi Menjadi Pengusaha, 'Jangan Hanya Mimpi Jadi PNS'

Ribuan pelajar SLTP dan SLTA hingga mahasiswa di Kota Palangkaraya, Sabtu (27/4/2019) berkumpul di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tambun Bungai

Mahasiswa dan Pelajar Kalteng Diberikan Motivasi Menjadi Pengusaha, 'Jangan Hanya Mimpi Jadi PNS'
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Kegiatan pemberian motivasi bagi kalangan milenial di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, digagas oleh organisasi Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Ribuan pelajar SLTP dan SLTA hingga mahasiswa di Kota Palangkaraya, Sabtu (27/4/2019) berkumpul di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tambun Bungai di Jalan Ahmad Yani untuk mendapat motivasi menjadi pengusaha atau enterpreneur.

Motivator muda nasional, Syafii Efendi, tampak berapi-api dengan gaya anak muda mengajak kalangan milineal tersebut berpikir maju kedepan dalam memanfaatkan peluang usaha dan tidak terpaku hanya ingin menjadi ASN atau PNS semata, karena saat ini beban keuangan negara sudah sangat berat sehingga sudah selayaknya anak muda berpikir membuka peluang kerja baru.

Motivator muda yang juga adalah pengusaha muda busines coach muda founder PT Sukses Muda Indonesia ini, disambut semangat pelajar dan mahasiswa yang ikut dalam pemberian motivasi dari sang motivator yang membakar semangat kalangan pelajar dan mahasiswa untuk bergelut di dunia usaha tersebut.

Kegiatan yang diprakarsai organisasi Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Kalteng tersebut, sangat meriah dan disambut antusias kalangan pelajar dan mahasiswa yang ikut, yang mendengarkan dengan semangat setiap ajakan yang diberikan oleh motivator muda Syafii Efendi dengan gaya milenial dalam memberikan materi tentang kewirausahaan.

Baca: Link Live Streaming Trans 7 dan Trans TV Konser Red Velvet, Tampil Juga Via Vallen dan BCL Malam Ini

Baca: Bupati Sukamta Sebut ASN Tersandung Korupsi di Pemkab Tanahlaut Sudah Dipecat Semua

Baca: Akibat Polisi Salah Ketik Surat Penahanan, Seorang Ibu Menghabiskan Liburan Paskah di Tahanan

Baca: Video Mesum Mirip Richard Kyle Beredar, Kekasih Jessica Iskandar Ungkap Pengakuan Soal Artis

Dijelaskan, saat ini bonus demografi penduduk usia produktif antara 15 tahun hingga 64 tahun dalam suatu negara, di Indonesia cukup besar, yakni mencakup 40 persen sehingga harus dimanfaatkan secara maksimal, jika kalangan muda aktif dalam dunia usaha tentu akan mampu mensejahterakan masyarakat di negara ini."Jangan lagi, usai kuliah berpikir jadi PNS, jadilah pengusaha muda yang handal, itu akan lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur bidang Pembangunan dan Ekonomi, Yuas Elko, yang hadir mewakili Gubernur Kalteng, menegaskan, agar kalangan generasi muda untuk bisa mandiri, sehingga bisa menciptakan lapangan kerja baru yang bisa menampuang banyak kalangan produktif untuk bisa kreatif dan mandiri.

"Ini tentu akan sangat membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan dan menciptakan peluang kerja bagi masyarakat, sehingga bida mensejahterakan masyarakat," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved