Bumi Saijaan

Meski Hujan, Gowes Bareng Bupati Kotabaru Tetap Meriah

Hujan turun tak membuat para peserta urung mengikuti kegiatan Gowes Bersama Bupati Kotabaru di Siring Laut Kotabaru, Sabtu (27/4/19) pagi.

Meski Hujan, Gowes Bareng Bupati Kotabaru Tetap Meriah
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Gowes Bersama Bupati Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Hujan turun tak membuat para peserta urung mengikuti kegiatan Gowes Bersama Bupati Kotabaru di Siring Laut Kotabaru, Sabtu (27/4/19) pagi.

Tetap mengayuh sepadanya, ratusan peserta itu tak menghiraukan air yang turun untuk ramaikan acara Gowes Bareng Tahun 2019.

Gowes itu dilepas secara langsung oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar di depan pintu gerbang Siring Laut Kotabaru depan Kantor Bupati Kotabaru.

Usai mengibarkan bendara start, Bupati Kotabaru bersama Sekretaris Daerah H Said Akhmad dan Ketua TP PKK Kotabaru, Hj Fatma Idiana Said Jafar juga langsung memgayuh sepedanya.

Diiringi seluruh Kepala SKPD dan Forkopimda Kotabaru, sejumlah komunitas juga meramaikan kegiatan Gowes Bareng 2019 itu.

Meskipun cuaca tidak bersahabat di pagi hari ini dalam kondisi hujan, Bupati Kotabaru bersama Pejabat SKPD, Forkopimda, Komunitas Sepeda dan Masyarakat Kotabaru, tetap antusias.

Gowes Bersama Bupati Kotabaru
Gowes Bersama Bupati Kotabaru (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Gowes tetap berjalan hingga selesai.

Kepada awak media, Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar, SH mengatakan kegiatan ini bertujuan dalam rangka meriahkan momen Hari Jadi Kotabaru ke 69.

Selain itu, juga bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga bersepeda yang sangat bagus untuk kesehatan.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan sosialisasi antara pejabat pemerintahan dengan masyarakat Kotabaru.

Bahkan dari sejumlah komunitas sepeda di Kabupaten Kotabaru bisa bertatap muka bersama Bupati.

"Bersepada itu sehat artinya baik bagi kesehatan. Di sini kita juga bisa saling tatap muka dengan masyarakat dan komunitas sepeda, " katanya.

Sementara itu menurut panitia pelaksana, Latifu menjelaskan untuk rute jalur Gowes Bareng ini dimulai start Siring Laut depan halaman kantor bupati, lanjut ke Jalan H Agussalim, Pangeran Diponegoro, Polres Kotabaru, Pangeran Hidayat, Veteran, H Hasan Basri, terus masuk ke Jalan Hidayah, kemudian masuk ke Perumnas Semayap, Blok D, tembus ke Jalan Nusa Indah, nanti keluar di Jalan H Hasan basri (SMPN. 1 kotabaru), terus ke kiri masuk ke Perikanan lanjut sampai higa gunung dan Finish ke Halaman Taman Siring Laut.

"Kegiatan ini Bupati Kotabaru bersama Pemkab Kotabaru dan stakeholder merencanakannya untuk hari jadi Kotabaru ke 69, acara dimajukan lantaran hari jadi berada di Bulan Puasa Ramadan, makanya dimajukan sebelum bulan puasa," katanya.

Dia juga menyebutkan, usai Gowes ini berlanjut keesokan harinya trail game di Sirkuit Pantai Gedambaan Kotabaru.

Sementara untuk sponsor disupport dari beberapa SKPD di instansi daerah, PT. Pertamina, Perbankan dan lainnya berupa Sepeda Gunung, Kompor Gas, Kulkas, Mesin Cuci, Televisi dan peralatan elektronik lainnya, acara dimeriahkan artis lokal, Putri dan Puspa.

"Kami juga dari Panitia apresiasi kepada pihak yang mendukung kegiatan ini dan kedepannya komunitas sepeda yang ada di Kabupaten Kotabaru bersama ISSI Kalsel mengadakan event MTB XC Fun dan XC Race selama 2 hari, yang diikuti peserta dari pulau kalimantan dan jawa nantinya akan ikut berpartisipasi dalam event tersebut, " katanya. (*/aol)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved