Berita Tapin

Saat Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana, Banjir Landa 2 Kecamatan di Tapin

Pemerintah Kabupaten Tapin baru saja memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana dengan menyebar spanduk dan membunyikan sirene selama dua menit.

Saat Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana, Banjir Landa 2 Kecamatan di Tapin
foto kiriman warga
Inilah kondisi banjir yang dialami warga Desa Hangui, Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin, Sabtu (27/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Pemerintah Kabupaten Tapin baru saja memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana dengan menyebar spanduk dan membunyikan sirene selama dua menit.

"Alhamdulillah, kondisi aman semoga selalu aman dan terkendali aamiin," tulis H Nordin, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapin, di grup Whatsapp Pusdalops BPBD Kabupaten Tapin, Sabtu (27/4/2019).

Itu usai anak buahnya memotret kondisi garis batas warna warni di siring Sungai Tapin penanda zona aman banjir masih normal, sekitar pukul 08.38 Wita.

Tapi hari itu, langit ibukota Kabupaten Tapin, diselimuti awan kelabu. Cahaya matahari pagi tidak terlihat jelas karena terlindung awan.

Baca: KPPN Barabai Gelar Pelatihan Evakuasi Bencana Gempa, Kalimantan Berpotensi Gempa

Baca: Hanya Bisa Selamatkan Pakaian Dibadan, Rumah Saniah Ludes Terbakar

Baca: Live Beinsports 1! Link Live Streaming Tottenham vs West Ham di Liga Inggris Malam ini, Derby London

"Cuaca mendung. Sepertinya mau hujan. Padahal hari sudah pukul 09.00 Wita," ujar Mama Yaya, warga Jalan Nasional, Kelurahan Kupang, Kecamatan Tapin Utara.

Benar saja, warganet di Desa Hangui memposting kondisi halaman rumahnya yang tergenang akibat luapan air dari Sungai Hangui.

Tak lama, Rustini, warga Desa Batuampar, Kecamatan Piani juga melihat status whatsapp kerabatnya di Desa Miawa yang memvideokan suasana luapan air dari Sungai Miawa mengenangi halaman rumahnya.

Rustini mengaku khawatir karena orangtunya dan kerabatnya tidak sedikut yang tinggal di Desa Miawa Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin.

"Memang tadi sebelum ke Rantau, hujan deras. Ini saya lihat video di status keluarga yang tinggal di Desa Miawa. Kalau hujan deras memang, Desa Miawa sering banjir," katanya.

Banjir melanda sejumlah desa di Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu sore. Setidaknya tiga wilayah Desa sebagian dikabarkan terendam luapan air sungai.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved