Liga Lainnya

Barito Putera U-16 Kalahkan Arema FC - Strategi Jitu Gilang, Pemain Baru Ditampilkan

Kekalahan di leg pertama akhirnya terbayar dengan skor yang sama 2-0 saat Barito Putera U-16 mengalahkan Arema FC

Barito Putera U-16 Kalahkan Arema FC - Strategi Jitu Gilang, Pemain Baru Ditampilkan
instagram barito putera
Hasil akhir Barito Putera U-16 VS Arema FC U-16 berkeseduhan 0-2 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kekalahan di leg pertama akhirnya terbayar dengan skor yang sama 2-0 saat Barito Putera U-16 mengalahkan Arema FC di leg kedua Kompetisi Elite Pro Academy (EPA) PSSI Grup B yang berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin Minggu (28/4/2019) sore.

Pahlawan kemenangan Barito Putera Anum dicetak Adil Nur Bangsawan di menit ke 11 dan Ibrahim Faisal di menit 46.

Dalam laga ini pelatih Barito Putera Gilang Ramadhan menurunkan komposisi berbeda. Hampir 70 persen pemain baru dimasukan. Bahkan kapten tim Yordan tidak masuk dalam susunan line up pemain.

Sebagai gantinya Hugo Samir, putra sulung pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago dipercaya bertindak sebagai pengatur serangan.

Perbedaan lain Gilang langsung menurunkan empat pemain depan mereka yakni Adil Nurbangsawan, Alexandro Felix Kamuru, Ibrahim Faisal dan Subhan Fajri.

Baca: Marcus/Kevin Gagal Juara! Hasil Final Badminton Asia Championships 2019, Ditaklukkan Wakil Jepang

Baca: Jadwal Pengumuman Awal Puasa 1 Ramadhan 1440 H, Cek Sidang Isbat dan Titik Pantauan Hilal 2019

Baca: LIVE beIN Sports 1! Link Live Streaming Burnley vs Manchester City di Liga Inggris, Ini Cara Nonton

"Saya melihat pemain lawan memiliki stok terbatas dan pemainnya itu itu saja jadi saya banyak memasukan pemain baru agar lebih fresh," ujar Gilang.

Soal empat striker yang dipasang, Gilang mengaju merupakan strateginya dimana dipertandingan ini dia ingin tampil menyerang dengan mengandalkan kecepatan para pemain.

"Kalau mengerang kami menggunakan empat striker tapi saat diserang formasi berubah jadi 4-4-2 dimana dua striker berubah saji pemain sayap," kata Gilang.

Strategi ini berjalan ampuh, Arema FC yang baru habis habisan tampil di leg pertama Sabtu lalu kehabisan tenaga tidak mampu mengimbangi kecepatan pemain Barito Putera U-16.

Bahkan di babak pertama sejumlah peluang berhasil diciptakan. Sementara Arema FC hanya bisa bertahan tanpa ada melakukan serangan.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved