BUMI TUNTUNG PANDANG

Buka Kegiatan Porsadin, Sukamta Sebut Kegiatan Seperti Ini Yang Didukung Pemerintah

Bupati Tanahlaut H Sukamta membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (Porsadin) di Halaman Stadion Pertasi Kencana, Sabtu (27/4/2019).

Buka Kegiatan Porsadin, Sukamta Sebut Kegiatan Seperti Ini Yang Didukung Pemerintah
HO/Humas Pemkba Tanahlaut
Bupati Tanahlaut H Sukamta membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (Porsadin) di Halaman Stadion Pertasi Kencana, Sabtu (2742019), dengan pemukulan gong tanda kegiatan dimulai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Bupati Tanahlaut H Sukamta membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (Porsadin) di Halaman Stadion Pertasi Kencana, Sabtu (27/4/2019). Ia langsung melakukan pemukulan gong tanda kegiatan dimulai.

Sukamta berharap madrasah diniyah tetap terus menjadi bagian dari pendidikan karakter di Kabupaten Tanahlaut.

Terkait dengan kegiatan porsadin, ia pun mendukung semaksimal mungkin untuk kegiatan tersebut.

"Tujuan dari kegiatan ini sendiri tentu untuk menghasilkan anak-anak atau kader-kader masa depan yang cerdas, kuat dan akhlaqul karimah, tujuan seperti ini akan selalu Pemkab Tanahlaut dukung," terangnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Bupati Tanahlaut Sukamta menyerahkan tropy bagi juara kepada panitia pelaksana Porsadin, Tanahlaut.
Bupati Tanahlaut Sukamta menyerahkan tropy bagi juara kepada panitia pelaksana Porsadin, Tanahlaut. (HO/Humas Pemkab Tanahlaut)

Dalam kegiatan Porsadin sendiri ada dua jenis lomba yaitu seni dan olahraga. Kegiatan seni diantaranya yaitu pidato bahasa Arab putra dan putri, pidato bahasa Indonesia putra dan putri, cerdas cermat diniyah, Tahfidz Al Qur'an putra dan putri, Murottal Wal Imla putra dan putri, puisi Islam putra dan putri, kaligrafi putra dan putri, MTQ putra dan putri, MQK putra dan putri.

Sedangkan untuk kategori olahraga yaitu Bulu tangkis putra putri, Tenis Meja putra putri serta lari atletik 60 meter putra dan putri. (AOL/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved