Berita Banjarmasin

Komisi IV DPRD Kalsel Berharap Pihak Ketiga Ikut Bantu Program Bedah Rumah

Juga menangani bidang kesejahteraan rakyat, Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel berharap ada keterlibatan pihak ketiga

Komisi IV DPRD Kalsel Berharap Pihak Ketiga Ikut Bantu Program Bedah Rumah
Ketua Komisi III DPRD Kalsel Yazidie Fauzi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Juga menangani bidang kesejahteraan rakyat, Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel berharap ada keterlibatan pihak ketiga dalam pembangunan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan masyarakat di Kalsel.

Khususnya menurut Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, Yazidie Fauzi, dalam program rehabilitasi rumah sangat tidak layak huni (RSTLH) atau bedah rumah.

Pasalnya, walaupun sudah dan terus dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Kalsel, menurutnya cakupan dari sisi kuantitas masih dinilai jauh dari cukup melihat banyaknya rumah yang tergolong sangat tidak layak huni di Banua.

“Kami sangat menyambut baik dan mendukung program itu. Namun kedepan kita juga berharap ada keterlibatan semua pihak dalam mendukungnya,” kata Yazidie.

Pihak ketiga yang dimaksudnya menurut Yazidie bisa saja dari perusahaan-perusahaan yang memiliki kegiatan usaha di Kalsel baik perusahaan swasta dan yang lainnya.

Baca: Bukan Natasha Wilona, Verrell Bramasta Justru Rayu Anak Ashanty & Anang Hermansyah, Aurel Hermansyah

Baca: Respons Mengejutkan Nagita Slavina Saat Ayah Rafathar, Raffi Ahmad Terbaring Lemah, Belanja?

Baca: Maia Estianty Dapat Komentar Pedas, Ini Balasan Istri Irwan Mussry dan Mantan Istri Ahmad Dhani

Baca: Nikita Mirzani Melahirkan Bayi Laki-laki, Ini Sosok yang Mengazani Putra Dipo latief

Ia juga mengaku akan sangat bersyukur jika pemerintah pusat bisa melirik dan ikut membantu program ini.

“Sebab, jika hanya mengandalkan APBD cukup terkendala, makanya kita harapkan ada pihak ketiga yang terlibat

Dari catatannya, Yazidie ungkapkan Pemerintah Provinsi melalui Dinas Sosial baru dapat mengalokasikan dana untuk merehabilitasi RSTLH terhadap 78 unit rumah yang tersebar di Kalsel Tahun 2019.

Dimana dari jumlah tersebut, dana rehabilitasi yang disiapkan total kurang lebih Rp 1,5 miliar dengan masing-masing pekerjaan rehabilitasi di alokasikan sebesar Rp 20 juta.

"Walau tentu tidak bisa mencakup semua sekaligus tapi kami apresiasi program ini. Harapannya bisa menggugah berbagai pihak lain ikut meniru cara ini," kata Yazidie.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved