Berita Kabupaten Banjar

Muchdiansyah Sebut Muhammadiyah Tertinggal Bidang Ekonomi, Begini yang Harus Dilakukan

Sekum Pimwil Muhammadiyah Kalimantan Selatan Muchdiansyah menyebut Muhammadiyah tertinggal jauh dibanding organisasi lain dalam bidang ekonomi.

Muchdiansyah Sebut Muhammadiyah Tertinggal Bidang Ekonomi, Begini yang Harus Dilakukan
banjarmasinpost.co.id/idda royani
Sekum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel Muchdiansyah menyemangati peserta muswil XX IPM Kalsel, Sabtu (27/04/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sekretaris Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan Muchdiansyah menyebut Muhammadiyah tertinggal jauh dibanding organisasi lain dalam bidang ekonomi.

"Muhammadiyah belum kelihatan ghirahnya di bidang ekonomi. Ini hal yang merisaukan kita semua," ucap Muchdiansyah, Jumat (27/04/2019).

Penegasan itu ia utarakan saat menyampaikan sambutan sebelum membuka musyawarah wilayah XX Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kalimantan Selatan di Gedung Juang, Martapura, Kabupaten Banjar.

Karena itu di hadapan para peserta muswili dan keluarga Muhammadiyah Kalsel, ia mengajak keluarga besar Muhammadiyah di Kalimantan Selatan untuk bangkit dan memperkuat kegiatan usaha. Hanya melalui kemandirian, sebuah organisasi akan terus bertumbuh dan kuat.

Apalagi saat ini, sebutnya, perekonomian di negeri ini dikuasai pengusaha nonmuslim. "Dari sepuluh konglomerat di Indonesia hanya satu yang muslim yaitu owner Transcorp, Khairul Tanjung," sebut Muchdiansyah.

Namun penguatan kegiatan bidang ekonomi juga harus dibarengi dengan penguatan kegiatan ibadah. "Jangan sampai pengajian menjadi lemah, salat berjemaah menjadi lemah," tandasnya.

Termasuk keaktifan generasi muda Muhammadiyah berorganisasi, juga mesti dibarengi keaktifan melakukan kegiatan-kegiataan keagamaan dan ibadah lainnya.

"Berdasar hasil pemantauan terkini, jumlah generasi muda yang ikut salat berjemaah hanya sekitar dua persen. Ini harus dikuatkan kembali," ucap Muchdiansyah.

Lebih lanjut ia mengatakan kalangan generasi muda Muhammadiyah harus kian bersemangat berorganisasi. Apalagi kini IPM telah menjelma menjadi organisasi internasional.

Secara umum, kegiatan Muhammadiyah secara nasional juga makin kuat. Terutama pada bidang pendidikan dan kesehatan yang terus bertumbuh dan meluas.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved