Berita Tanahlaut

Penerima DAK Fisik Bertambah Operator, OMSPAN Ditraining KPPN Pelaihari

Adanya beberapa perubahan pelaksanaan penyaluran DAK fisik dan Dana Desa di 2019 ini membuat KPPN Pelaihari melakukan Focus Discussion Group terkait

Penerima DAK Fisik Bertambah Operator, OMSPAN Ditraining KPPN Pelaihari
KPPN Pelaihari
FGD KPPN penyaluran DAK fisik dan dana desa 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Adanya beberapa perubahan pelaksanaan penyaluran DAK fisik dan Dana Desa di 2019 ini membuat KPPN Pelaihari melakukan Focus Discussion Group terkait Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa serta Bimtek Aplikasi OMSPAN untuk para operator SKPD wilayah Kabupaten Tanahlaut pengelola DAK Fisik dan Dana Desa kemarin.

Selain adanya perubahan ketentuan terang Kepala KPPN Pelaihari, Woro Triwening Renggani kepada Banjarmasinpost.co.id Minggu (28/4/2019) juga ada penambahan bidang yang mendapatkan alokasi DAK Fisik dan adanya beberapa pergantian personel baru operator Aplikasi OM SPAN sebagai garda terdepan yang menginput dokumen persyaratan DAK Fisik.

Kegiatan diikuti oleh 31 peserta dari sembilan Dinas pengelola 16 Bidang DAK Fisik yang didampingi perwakilan dari BPKAD dan BPMPD Kabupaten Tanahlaut.

Baca: Nikita Mirzani Melahirkan Bayi Laki-laki, Ini Sosok yang Mengazani Putra Dipo latief

Baca: Kisah Mantan Koki Kerajaan Apa yang Dilakukan Putri Diana di Ulangtahun ke-13 Pangeran William

Baca: Cemilan Khas Indonesia Bercita Rasa Gurih dan Manis ini Bikin Turis Asing Penasaran Mencicipi

Baca: Maia Estianty Dapat Komentar Pedas, Ini Balasan Istri Irwan Mussry dan Mantan Istri Ahmad Dhani

Woro mengaku berterimakasih kepada Pemkab Tanahlaut yang telah berkoordinasi dengan baik sehingga pada tahun 2018 KPPN Pelaihari berhasil mendapatkan peringkat terbaik satu dalam kinerja penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa lingkup wilayah Kalimantan Selatan.

"Kita harapkan koordinasi yang baik ini akan terus terjaga dan ditingkatkan pada tahun 2019 ini dan masa mendatang," ujarnya.

Narasumber acara, Kukuh Budi Wasono menjelaskan dengan gamblang dan rinci terkait perubahan-perubahan ketentuan dalam pelaksanaan penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa di tahun 2019 ini.

Selain itu tata cara penggunaan aplikasi Online Monitoring SPAN (OMSPAN) untuk mengunggah dokumen persyaratannya juga disampaikan kepada para peserta.

Adapun jumlah Bidang penerima alokasi DAK Fisik di wilayah Kabupaten Tanahlaut tahun 2019 terdiri dari 16 Bidang.

Jumlah tersebut meningkat dari tahun 2018 yang hanya terdiri dari 10 Bidang.

Antusiasme para peserta cukup tinggi, dan dengan nilai post test yang cukup tinggi diharapkan transfer informasi pada Bimtek tersebut membawa manfaat kepada para peserta dalam meningkatkan pengetahuan serta kemampuannya, sehingga memperlancar dalam penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa di Kabupaten Tanahlaut di tahun 2019 ini.

Banjarmasinpost.co.id/Milna

Penulis: Milna Sari
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved