Berita Kalteng

Polda Kalteng Bakal Gelar Razia Kendaraan Bermotor 2 Minggu, Ingat Jangan Gunakan Handphone!

Para pengendara roda dua maupun roda empat dan sejenisnya diimbau agar melengkapi semua ketentuan dalam berkendaraan.

Polda Kalteng Bakal Gelar Razia Kendaraan Bermotor 2 Minggu, Ingat Jangan Gunakan Handphone!
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Direktur Lalulintas Polda Kalteng, Kombes Pol Aries Syahbuddin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Para pengendara roda dua maupun roda empat dan sejenisnya diimbau agar melengkapi semua ketentuan dalam berkendaraan. Pasalnya, selama dua minggu kedepan polisi akan menggelar razian keselamatan dalam berkendaraan.

Ratusan personil Polda Kalteng maupun Polres jajaran menggelar operasi keselamatan telabang tahun 2019, pada 29 April sampai 12 Mei 2019 mendatang untuk tertibnya pengendara dalam berlalulintas di jalan umum.

Kegiatan yang dimulai pada senin (29/4/2019) bertujuan untuk menekan agar kecelakaan yang terjadi di jalan umum bisa diturunkan terutama kaum milineal khususnya diwilayah Kalimantan Tengah.

“Sasaran operasi berupa saat berkendaraan menggunakan handphone, tidak menggunakan sabuk keselamatan, melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, miras dan narkoba, " ujar Direktur Lalulintas Polda Kalteng, Kombes Pol Aries Syahbuddin.

Baca: Halo Polisi Sambangi Pos Kamling di Pelaihari, Aiptu Irianto Minta Ini ke Warga

Baca: 2 Megabintang Diadu, Lionel Messi Vs Cristiano Ronaldo, Siapa Paling Banyak Juara di Liga? Faktanya

Bukan hanya itu, dia menegaskan, penertiban yang akan dilakukan juga termasuk berkendara di bawah umur, melebihi kecepatan maksimal." Menggunakan bahu jalan bukan untuk peruntukannya,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Aries Syahbuddin.

Dijelaskan Aries, operasi keselamatan tersebut diprioritaskan kegiatan pendidikan masyarakat yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat dalam berkendara dan masyarakat lainya.

“Operasi yang dilakukan tersebut termasuk mengedukasi masyarakat agar menciptakan situasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) yang tertib,” ucapnya lagi.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved