PPDB Online 2019

PPDB Online SMP Negeri, Disdik Bertanggungjawab menyalurkan Siswa ke Sekolah Pada Pilihan Ketiga

Dinas pendidikan (disdik) Banjarmasin akan mengambil langkah memasukkan siswa ke pilihan ketiga setelah siswa pada penerimaan peserta didik baru

BPost Cetak
Blitz edisi cetak Minggu (28/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas pendidikan (disdik) Banjarmasin akan mengambil langkah memasukkan siswa ke pilihan ketiga setelah siswa pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) online zonasi jenjang SMPN Juli 2019 ini tidak tertampung pada pilihan sekolah pertama dan kedua.

“Jadi pada PPDB online zonasi kali ini, siswa bisa memilih dua sekolah. Namun jika tidak tertampung di sekolah pilihan pertama dan kedua, maka disdik akan bertanggungjawab menyalurkan siswa ke sekolah pada pilihan ketiga,” kata Kepala Dinas Pendidikan Banjarmasin, Totok Agus Daryanto usai memimpin rapat kelima untuk persetujuan draft PPDB online zonasi jenjang SMPN, Sabtu (27/4) di aula SMPN 1 Banjamasin di kawasan Mulawarman.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh semua kelompok kerja kepala sekolah (K3) SD semua kecamatan di Banjarmasin dan hampir semua kepala SMPN.

Menurut Totok, pada pilihan ketiga, disdik bisa jadi akan menyalurkan ke sekolah di luar zona kecamatan sehingga siswa bisa tertampung saat mencari sekolah.

Baca: Suami Cut Tari Bongkar Alasannya Bercerai Usai Hotman Paris Bongkar Fakta Video Mesum Ariel NOAH

Baca: Pengorbanan Sule untuk Naomi Zaskia Usai Ramai Ciuman Mesra, Ayah Rizky Febian Lakukan Ini

Baca: Ini Fakta-Fakta Penembakan Penjual Sayur Diduga Aksi Begal di Jilatan Tanahlaut dari Kepolisian

Baca: Balasan Istri Reino Barack, Syahrini Usai Luna Maya Posting Tawa Saat Kabar Kehamilan Incess

“Tentu akan kita analisa dulu, apakah zona terdekat di luar pilihan siswa itu ada daya tampung atau tidak. Kalau tidak ada daya tampung lagi, akan kita salurkan ke pilihan ketiga di luar zona” katanya.

Ditambahkannya, penyaluran siswa yang tidak tertampung di pilihan pertama dan kedua ini ke sekolah pilihan ketiga setelah PPDB online zonasi ini berakhir.

Dalam PPDB online zonasi ini, maka siswa asal Banjarmasin Timur tidak akan bisa menginput data ke SMP di kawasan kecamatan lainya seperti Banjamasin Tengah.

“Jadi dalam PPBD online zonasi ini, kita ikat dengan lima zona yang ditentukan oleh daerah adminitratif yakni kecamatan,” katanya.

Menurut Totok, lulusan SDN di kecamatan Banjarmasin Tengah harus bisa sekolah SMPN Kecamatan Banjarmasin Tengah karena dalam satu zona kecamatan.

Pada PPDB online zonasi kali ini terikat oleh nomer induk sekolah nasional (NISS).

Halaman
12
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved