Bumi Sanggam

Tingkatkan Transparansi Informasi Publik, PPID Gelar Workshop Tata Kelola Berbasis Digital

Tingkatkan Transparansi Informasi Publik, PPID Gelar Workshop Tata Kelola Berbasis Digital

Tingkatkan Transparansi Informasi Publik, PPID Gelar Workshop Tata Kelola Berbasis Digital
HO/Diskominfo Balangan
Worshop tata kelola PPID berbasis digital dalam rangka transparansi informasi publik di daerah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pembantu yang ada di setiap SKPD Kabupaten Balangan, mengikuti workshop selama tiga hari.

Workshop tentang tata kelola PPID berbasis digital dalam meningkatkan transparansi informasi publik di daerah ini dilaksanakan mulai Jumat (26/4/2019) hingga Minggu (28/4/2019).

Berlangsung di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, ada beberapa narasumber dihadirkan untuk memberikan materi kepada PPID pembantu yang menjadi peserta.

Narasumber yang dihadirkan dari Komisioner Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Henny S Widyaningsih dan Kasidatun Kejaksaan Negeri Balangan, Januar Hapriansyah.

Serta dari dua narasumber lainnya dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Balangan, Enggo Widodo dan Reki Hardianto S.

Kepala Diskominfo Kabupaten Balangan, Syarif Ubaidillah, mengharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan workshop ini paling tidak dapat menyamakan persepsi semua PPID pembantu yang ada di setiap SKPD Kabupaten Balangan.

"Sehingga kedepannya PPID pembantu betul-betul mampu dan melaksanakan apa yang diamanahkan terhadap tugas dan tanggung jawabnya untuk mengelola informasi di masing-masing SKPD," ujarnya.

Ditambahkan Kasi Pelayanan Informasi Publik Diskominfo Kabupaten Balangan
Reki Hardianto S, pelayanan informasi publik di Balangan saat ini sudah melalui layanan berbasis digital dengan memanfaatkan teknogi internet.

"Portal resmi ppid.balangankab.go.id support Kemendagri adalah gerbang awal terciptanya layanan digital ini," katanya.

Untuk itu, imbuhnya, perlu peningkatan kapasitas dari PPID itu sendiri agar aplikasi yang dibuat menjadikan meningkatnya transparansi kepada publik.

PPID Balangan menggelar worshop tata kelola berbasis digital
PPID Balangan menggelar worshop tata kelola berbasis digital (HO/Diskominfo Balangan)
Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved