Berita HST

Tindak Aksi Kebut-kebutan, Polisi Pantau Lapangan Dwi Warna Saban Malam Selama Empat Jam

Aksi kebut-kebutan yang terjadi saban malam di Kawasan Lapangan Dwi Warna, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan

Tindak Aksi Kebut-kebutan, Polisi Pantau Lapangan Dwi Warna Saban Malam Selama Empat Jam
Banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi
Kasat Lantas, Abdul Rokhim 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Aksi kebut-kebutan yang terjadi saban malam di Kawasan Lapangan Dwi Warna, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan, mulai mendapat perhatian dari aparat.

Sekarang, untuk meminimalisir aksi kebut-kebutan, polisi berjaga dari pukul 21.00 hingga 01.00 Wita di lapangan sosialisasi," jelasnya.

Kasat Lantas Polres Hulu Sungai Tengah, Abdul Rokhim, mengatakan jika penjagaan dilakukan untuk mencegah pemuda yang kebut-kebutan.

Ia mengakui jika pemuda yang sering ngebut, jika ada polisi selalu kabur. Bahkan, pihaknya juga sempat merazia pengendara di lapangan Dwi Warna.

Baca: Sering Jadi Korban Penjahat Cantik, Kedubes China Minta Warganya Berhati-hati Kalo di Paris

Baca: Tak Ada Pemadam yang Datang Saat Rumah Lepatno Dilalap Si Jago Merah, Ternyata Ini Alasannya

Baca: Liga 1 2019 Mulai di Bulan Ramadan 1440 H, Klub Ini Sudah Merancang Strategi di Malam Hari

Hasilnya, puluhan kendaraan diamankan ke Polres Hulu Sungai Tengah. Bahkan, kendaraan yang tidak lengkap wajib dilengkapi dan diganti seperti knalpot lampu hingga kelengkapan surat menyurat.

Menurut Rokhim, saat ini pihaknya masih melakukan tindakan preventif kepada pengendara agar tidak kebut-kebutan. Sementara itu, kendaraan yang ditilang akan disidangkan pada 5 Mei mendatang secara serentak.

Kebut-kebutan yang disinyalir balapan liar ini meresahkan pengguna jalan lainnya.Warga Barabai, Fadli bahkan, pernah melihat aksi kebut-kebutan hingga terjatuh.

"Ya ada saya lihat sampai jatuh. Lecet aja pengendaranya habis itu nggak kapok eh balapan lagi," bebernya.

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, berencana membuat markah kejut. Wacananya ada sembilan markah kejut yang akan dibagun di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Markah kejut rencannaya bakal dibangundi depan rumah dinas bupati, depan rumah dinas wakil bupati, SMPN 3 Barabai, Mandingin, depan RSUD Damanhuri, Kitun, dan Masjid Bulat.

(Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved