BUMI TUNTUNG PANDANG

Usai Senam Bersama Warga Kandangan Lama Bupati Sukamta Minta Ini ke Warga

Tak sekadar mengajak masyarakat sebam bersama. Bupati Tanahlaut, H Sukamta juga mengajak masyarakat untuk gemar mengkonsumsi buah dan sayur.

Usai Senam Bersama Warga Kandangan Lama Bupati Sukamta Minta Ini ke Warga
HO/Humas Kabupaten Tanahlaut
Seusai senam GERMAS Bupati Tanahlaut Sukamta mengajak warga Kandangan Lama Tanahlaut gemar makan sayur dan buah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Tak sekadar mengajak masyarakat sebam bersama. Bupati Tanahlaut, H Sukamta juga mengajak masyarakat untuk gemar mengkonsumsi buah dan sayur.

Hal itu ia sampaikan usai senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), yang merupakan satu rangkaian kegiatan Manunggal Tuntung Pandang, Sabtu (27/4/2019) di desa Kandangan Lama Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanahlaut Kalimantan Selatan.

Sayur dan buah terang pria yang akrab disapa Pak Kamta ini sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang anak-anak. Oleh karenanya orangtua tidak boleh menanggalkan sayur dan buah dalam olahan makanan di rumah.

Selain mengajak makan sayur dan buah dalam senam GERMAS pun semakin semarak dengan adanya door prize yang dibagikan untuk warga desa Kandangan Lama.

Dalam rangkaian kegiatan Manunggal Tuntung Pandang Bupati Tala juga  telah melakukan diskusi bersama masyarakat guna mengetahui hal-hal yang menjadi keluhan masyarakat, sehingga pihaknya bisa mengetahui secara langsung dan mencari solusinya bersama jajaran SKPD terkait serta pejabat Pemkab Tanahlaut.

Bupati Tanahlaut Sukamta berdiskusi bersama warga Desa Kandangan Lama.
Bupati Tanahlaut Sukamta berdiskusi bersama warga Desa Kandangan Lama. (HO/humas Pemkab Tanahlaut)

Selain itu juga diadakan pelayanan kesehatan yaitu cek kesehatan gratis, perekaman KTP elektronik, pembuatan akta kelahiran, pasar murah dan pelayanan lainnya yang diberikan Pemkab Tanahlaut.

Sukamta juga mengukuhkan jabatan Pejabat Pelaksana Kepala Desa Kandangan Lama. Selain itu juga diserahkan bingkisan paket sembako dari Baznas yang bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Tanahlaut untuk warga kurang mampu di Desa Kandangan Lama sebanyak 20 paket.(AOL/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved