Bumi Antaluddin

Wabup HSS Minta Muslimat NU Beri Edukasi Masyarakat Agar Tak Terjebak Retenir

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, meminta para Muslimat Nahdatul Ulama (NU) turut berperan menedukasi masyarakat

Wabup HSS Minta Muslimat NU Beri Edukasi Masyarakat Agar Tak Terjebak Retenir
Diskominfa HSS
Wabup HSS Syamsuri Arsyad menyambut kedatangan sejumlah ulama NU pada silaturahin PW Muslimat NU se-Kalsel di Pendopo Kabupaten HSS, Minggu (28/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, meminta para Muslimat Nahdatul Ulama (NU) turut berperan menedukasi masyarakat agar menghindari rentenir dan tak terjebak praktek rentenir.

Menurut Syamsuri yang akrab disapa Coe ini, ada kekuatan sosial para perempuan jika berkumpul dama organisasi kemasyarakatan seperti Muslimat NU.

“Muslimat NU merupakan sebuah kekuatan yang bisa membantu pemerintah dalam menuntaskan masalah rentenir dan berbagai masalah sosial lainnya,”kata Wabup saat Silaturahmi dan Arisan Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Provinsi Kalsel dengan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU se Kalsel, Minggu (28/4/2019) di Pendopo Kabupatane HSS.

Sebagai Badan Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Dearah HSS, Wabup menyatakan, ingin ada sinergi dari berbagai pihak.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad saat memberikan sambutan pada silaturahin PW Muslimat NU se-Kalsel , Minggu (28/4/2019) di Pendopo Kabupaten HSS
Wabup HSS Syamsuri Arsyad saat memberikan sambutan pada silaturahin PW Muslimat NU se-Kalsel , Minggu (28/4/2019) di Pendopo Kabupaten HSS (Diskominfa HSS)

Termasuk program yang akan dilaksanakan Muslimat NU agar bersama-sama memberikan pembinaan atau intervensi, menuntaskan kemiskinan khususnya di Kabupaten HSS.

Dijelaskan, Silaturahmi dan Arisan Muslimat NU, selaras dengan visi pemabangunan HSS 2018-2023.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad bersama ulama sejumlah ulama NU pada silaturahin PW Muslimat NU se-Kalsel di Pendopo Kabupaten HSS, Minggu (28/4/2019).
Wabup HSS Syamsuri Arsyad bersama ulama sejumlah ulama NU pada silaturahin PW Muslimat NU se-Kalsel di Pendopo Kabupaten HSS, Minggu (28/4/2019). (Diskominfa HSS)

Program pembangunan tidak hanya berorientasi pada pembangunan fisik, tapi juga menyentuh aspek rohani. Melalui pembangunan dan pemeliharaan nuansa agamis yang telah menjadi ciri dan kebiasaan masyarakat di HSS.

Selain silaturahmi dan arisan juga dilaksanakan pelantikan Pengurus Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kecamatana Loksado oleh Ketua PC Muslimat NU Kabupaten HSS Hj Basimah Masduki.

Pelantikan disaksikan Ketua PW Muslimat NU Kalsel Hj Murniati, Ketua GOW, HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad, dan para Ketua serta Pengurus PC Muslimat NU se Kalsel.

Para muslimat NU se- Kalsel saat pertemuan silaturahmi dan Arisan di HSS pada silaturahin PW Muslimat NU se-Kalsel di Pendopo Kabupaten HSS, Minggu (28/4/2019).
Para muslimat NU se- Kalsel saat pertemuan silaturahmi dan Arisan di HSS pada silaturahin PW Muslimat NU se-Kalsel di Pendopo Kabupaten HSS, Minggu (28/4/2019). (Diskominfa HSS)

Adapun tema yang diangkat pada kegiatan tersebut, “Dengan Berpegang Teguh Kepada Tali Allah Dan Rasul Maka Kita Kuatkan Persatuan Dan Kesatuan”.

Wabup mengatakan, kegiatan ini akan semakin meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan diantara anggota Muslimat NU. Sekaligus mempererat tali silaturrahim anggota Muslimat NU.

“Semoga dengan pelantikan ini, makin memperluas jangkauan dan meningkatkan kualitas syiar Islam di HSS khusunya, dan Kalsel umumnya,”katanya. (AOL/*)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved