Berita Tanahlaut

Hasil Penghitungan Suara C1 Selesai, Bupati Tanahlaut Minta Tak Ada yang Bahas Perbedaan di Medsos

Bupati Tanahlaut H Sukamta meminta masyarakat agar menjunjung tinggi hasil penghitungan suara yang sudah hitung KPU.

Hasil Penghitungan Suara C1 Selesai, Bupati Tanahlaut Minta Tak Ada yang Bahas Perbedaan di Medsos
Banjarmasinpost.co.id/milna
Deklarasi Indonesia damai oleh Pemkab Tanahlaut bersama Polres Tanahlaut, Kodim, KPU, Bawaslu dan pengurus partai politik, Senin (29/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Bupati Tanahlaut H Sukamta meminta masyarakat agar menjunjung tinggi hasil penghitungan suara yang sudah hitung KPU. Ia berharap masyarakat bisa mengawal penghitungan suara dengan santun dan baik tanpa ada tindakan melanggar aturan.

"Apapun hasilnya harus kita junjung tinggi karena kerja keras penyelenggara pemilu tahun ini sudah sangat besar bahkan sudah menelan banyak korban jiwa dan korban kesehatan petugasnya," ujarnya saat deklarasi damai Indonesiaku yang digelar di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Senin (29/4/2019).

Petugas penyelenggara pemilu di kabupaten Tanahlaut sendiri diketahui ada 11 orang yang mengalami sakit, baik dari tingkat TPS hingga tingkat kecamatan.

Bahkan satu orang petugas KPPS di Tambang Ulang juga dinyatakan mengalami depresiasi karena beban kerja penghitungan suara.

"Pengorbanan mereka sudah sangat besar dan saya minta hentikanlah silang pendapat terkait perbedaan pilihan karena itu tidak menguntungkan justru hanya akan memperkeruh suasana saja," jelasnya.

Baca: BPBD Tanahlaut Masih Kekurangan Personel Lapangan Padamkan Karhutla, 2019 Kemarau Lebih Panjang

Kondisinya kini sebutnya masih banyak yang ribut di media sosial karena perbedaan pilihan dan silang pendapat. Oleh karena ia berharap agar masyarakat Tanahlaut bisa mengurangi emosi perbedaan dengan tak membahas perbedaan pilihan di media sosial.

"Masih ada, terlebih di media sosial, masih banyak yang memerkeruh keadaan dengan mempermasalahkan silang pendapat itu," jelasnya.

Sementara kini proses penghitungan suara di Kabupaten Tanahlaut sudah selesai dari TPS hingga tingkat kecamatan. Terakhir KPU menerima data hasil pleno dari Kecamatan Bajuin.

"Semua suara sudah masuk ke KPU dan logistik juga sudah masuk ke KPU, tinggal pleno tingkat Kabupaten nanti akan digelar pada 2 dan 3 Mei," ujar ketua KPU Tanahlaut Arif Mukhyar.

Baca: Bupat Tala Sidak ke Pasar, Temukan Penjualan Ayam Lesu, Ini Bahan Pokok yang Naik di Pelaihari

Saat ini hasil suara capres dan wapres di Kabupaten Tanahlaut terangnya juga sudah 100 persen. Kini mereka tengah mengentry data untuk hasil suara DPR RI.

"Kendalanya kita antre memasukkan data itu ke Situng KPU karena semuanya kan mengakses dan kadang juga cuma ada gangguan jaringan internet saja," tambahnya.
(Banjarmasinpost.co.id/milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved