Berita Tapin

Kepolisian Gelar Deklarasi Damai Pascapemilu, KPU Rakor Persiapan Penetapan Suara Pemilu 2019

Deklarasi Damai Pascapemilu 2019 digelar jajaran Polres Tapin di depan Aula Namora Mapolres Tapin, Senin (29/4/2019).

Kepolisian Gelar Deklarasi Damai Pascapemilu, KPU Rakor Persiapan Penetapan Suara Pemilu 2019
HO/Humas Pemkab Tapin
Deklarasi Damai Pascapemilu 2019 digelar jajaran Polres Tapin di depan Aula Namora Mapolres Tapin, Senin (29/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Deklarasi Damai Pascapemilu 2019 digelar jajaran Polres Tapin di depan Aula Namora Mapolres Tapin, Senin (29/4/2019).

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor didaulat menyampaikan pernyataan deklarasi damai pasca Pemilu 2019 tersebut demi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Tapin.

Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno mengatakan deklarasi damai itu agar situasi kondisi di wilayah Kabupaten Tapin yang sudah aman dan kondusif semakin lebih aman dan sejuk.

AKBP Bagus Suseno mengaku selama pelaksanaan pengamanan tahapan Pemilu 2019 hingga kini personelnya tidak ada yang meninggal dunia ataupun mendapatkan rawat inap.

"Alhamdulillah, berkat doa masyarakat di Kabupaten Tapin, semua personel sehat walafiat. Tidak ada yang jatuh sakit. Apalagi meninggal dunia," katanya.

Baca: Hasil Penghitungan Suara C1 Selesai, Bupati Tanahlaut Minta Tak Ada yang Bahas Perbedaan di Medsos

Baca: Penyelenggara Ad Hoc Pemilu 2019 di Kalsel Juga Berpeluang Terima Santunan Kecelakaan Kerja

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin menggelar rapat koordinasi internal untuk persiapan rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan hasil suara Pemilu 2019.

Dalam rapat itu, KPU Kabupaten Tapin melibatkan aparat keamanan yang diwakili Kabag Ops Polres Tapin, Kompol Mohammad Fihim untuk menjelaskan kesiapan pengamanan selama pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu berlangsung.

Kompol Mohammad Fihim menjelaskan personel pengamanan selama proses Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu tingkat Kabupaten Tapin dijaga personel gabungan.

Personel itu melibatkan jajaran Polres Tapin, Kodim 1010 Rantau, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin, Dinas Perhubungan Kabupaten Tapin dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved