Banjarbaru Pemenang 2019

Lomba Olahraga Rekreasi Meriahkan HUT ke-20 Banjarbaru

Berbagai perlombaan olahraga rekreasi digelar untuk memeriahkan rangkaian hari jadi ke-20 Kota Banjarbaru tahun 2019.

Lomba Olahraga Rekreasi Meriahkan HUT ke-20 Banjarbaru
Humas Pemko Banjarbaru
Ketua Formi Banjarbaru dan peserta lomba 

BANJARMASINPOST.CO.ID BANJARBARU - Berbagai perlombaan olahraga rekreasi digelar untuk memeriahkan rangkaian hari jadi ke-20 Kota Banjarbaru tahun 2019.

Mulai dari lomba tarik tambang, bakiak, lomba balogo dan baasinan di depan Balai Kota dan Lapangan Dr Murjani Kota Banjarbaru, Minggu (28/4).

Acara ini diawali dengan kegiatan senam jantung sehat yang diikuti oleh masyarakat kota Banjarbaru yang dilaksanakan di depan Balai Kota dan Lapangan Dr Murjani Kota Banjarbaru.

Lomba Bakiak
Lomba Bakiak (Humas Pemko Banjarbaru)

Hadir dalam acara ini Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Banjarbaru Johan Ariffin sekaligus sebagai Kepala Dinas KOMINFO Kota Banjarbaru, kepala SKPD terkait, peserta lomba dari seluruh jajaran TNI, POLRI, siswa sekolah dasar, siswa SMP/sederajat, siswa SMA/sederajat se Kota Banjarbaru, serta masyarakat sipil yang berhadir.

Ketua Formi Banjarbaru Johan Ariffin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih serta apresiasi yang tinggi kepada pihak panitia, FORMI, serta seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan pada hari ini.

Diselenggarakannya perlombaan pada hari ini merupakan rangkaian kegiatan dari hari jadi ke-20 Kota Banjarbaru.

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern.

Pembukan lomba olahraga rekreasi
Pembukan lomba olahraga rekreasi (Humas Pemko Banjarbaru)

"Semakin banyak pula permainan-permainan yang sangat canggih dan didukung dengan teknologi tinggi, dan biasanya permainan-permainan ini ditujukan bagi anak-anak, maka tak heran jika anak-anak sekarang tidak mengenal beragam permainan tradisional yang ada di negara kita yang kaya akan seni dan budayanya. Oleh karena itu tugas kita bersama untuk sama sama mengenalkan olahraga rekreasi dan olahraga tradisional seperti ini sejak dini kepada anak anak," urainya.

Kegiatan olahraga rekreasi merupakan aktivitas olahraga yang dilakukan untuk penyegaran kembali jasmani dan rohani seseorang yang dilakukan pada waktu senggang dan bertujuan sebagai rekreasi.

Olahraga rekreasi dapat disesuaikan dengan kegemaran dan kemampuan yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan kondisi nilai budaya masyarakat setempat, dan tujuan dari olahraga rekreasi sendiri adalah untuk menginspirasi pertumbuhan pikiran, tubuh, dan jiwa melalui kebugaran, masyarakat, dan fair play, olahraga rekreasi juga dapat dilakukan di indoor maupun outdoor.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved