Berita Kalteng

Operasi Keselamatan Telabang, Takut Sepeda Motor Terjaring Razia, Nabil Pilih Naik ini

Mencuatnya rencana gelar operasi lalulintas selama dua minggu yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Kalteng mulai, Senin (29/4/2019)

Operasi Keselamatan Telabang, Takut Sepeda Motor Terjaring Razia, Nabil Pilih Naik ini
tribunkalteng.com/fadly
Usai Apel gelar pasukan di Mapolda Kalteng di Jalan Tjilik Riwut Palangkaraya, petugas langsung melakukan razia, Senin (29/4/2019) awal masa operasi lalulintas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Mencuatnya rencana gelar operasi lalulintas selama dua minggu yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Kalteng mulai, Senin (29/4/2019) hari ini sampai 12 Mei 2019 langsung direspon kalangan pelajar yang ada di Kota Palangkaraya.

Pelajar yang selama ini naik sepeda motor ke sekolah meskipun belum memiliki surat izin mengemudi merasa takut membawa sepada motor untuk bepergian.

Nabil, salah seorang pelajar di salah satu SMA di Palangkaraya, mengaku tau kabar tersebut dari media online yang telah menayangkannya sejak kemarin.

"Aku baca di media sosial, mulai hari ini ada razia kendaraan bermotor, makanya aku berangkat ke sekolah sementara naik angkot," ujarnya yang belum memiliki SIM C ini.

Baca: Putra Nikita Mirzani Disebut Mirip Uya Kuya, Dipo Latief Ngotot Ingin Lakukan Ini untuk Anak Itu

Baca: Baru Umrah, Ayu Ting Ting Berbikini di Pantai Disorot, Teman Ivan Gunawan dan Ruben Onsu Sebut Ini

Baca: Begini Anjuran Dokter untuk Minum Air Ketika Sahur dan Berbuka Puasa Jelang Ramadhan 2019/1440 H

Baca: Raffi Ahmad Blak-blakan Soal Selingkuhan pada Hotman Paris, Suami Nagita Slavina Bikin Pengakuan

Dia mengatakan, takut ketangkap petugas jika musim penertiban surat kendaraan bermotor seperti sekarang.

"Saya belum punya SIM jadi belum berani jalan jauh, takut ditangkap petugas yang sedang melakukan penertiban kendaraan bermotor," ujarnya.

Jajaran Direktorat Lalulintas dan bidang lainnl di Polda Kalteng, Senin (29/4/2019) menggelar Operasi Keselamatan Telabang, diawali dengan kegiatan apel gelar pasukan di halaman Mapolda, dipimpin oleh Kapolda Irjen Anang Revandoko.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh personel Polda dan perwakilan Polres Palangkaraya, perwakilan SMA/Sederajat se Palangkaraya, pihak Perguruan Tinggi, Ojek Online, Dishub dan TNI serta lainnya.
Direktur Lalu Lintas Polda Kombes Pol Aries Syahbuddin, mengatakan, penertiban menitikberartkan 80 persen untuk pendidikan masyarakat (Dikmas) dan imbauan tertib berlalu lintas.

Operasi Keselamatan Telabang yang dilaksanakan di wilayah Kalteng bertujuan menekan angka kenaikkan kecelakaan yang selama ini didominasi kalangan pelajar atau anak muda.

“Yang kami tekankan disini lebih banyak pendidikan masyarakatnya (Dikmas) dan imbauan tertib berlalu lintas,agar saat berkendaraan jangan main telepon selular, pengendara dibawah umur dan lainnya," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id /faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved