Berita Kabupaten Banjar

PDAM Intan Banjar Boyong 5 Penghargaan di TOP BUMD 2019, Diakui di Level Nasional

Kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar tidak hanya diakui di level daerah, namun juga sampai pada level nasional.

PDAM Intan Banjar Boyong 5 Penghargaan di TOP BUMD 2019, Diakui di Level Nasional
HO/Humas Pemkab Banjar
Lima penghargaan TOP BUMD 2019 yang diraih PDAM Intan Banjar masing-masing diterima Bupati Banjar, Wali Kota Banjarbaru (TOP Pembina 2019), Direktur PDAM Intan Banjar (TOP CEO BUMD 2019), Sekda Banjar (TOP BUMD Sektor) dan Asisten II Setda Banjar I Gusti Nyoman Yudiana (Top BUMD Best All Criteria, Senin (29/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar tidak hanya diakui di level daerah, namun juga sampai pada level nasional. Penghargaan demi penghargaan tingkat nasional diraih oleh PDAM Intan Banjar.

Bahkan dalam kurun waktu empat tahun terakhir, perusahaan daerah yang dikomandani Syaiful Anwar itu meraih empat penghargaan TOP CEO dan TOP BUMD secara berturut-turut.

Ya, sinergi dua pemerintahan yang terjalin baik antara Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru menghasilkan kekuatan PDAM Intan Banjar dalam meraih penghargaan TOP BUMD 2019 yang dilaksanakan di Ball Room The Sultan Hotel Jakarta pada senin (29/4/2019) kemarin.

Adapun lima penghargaan TOP BUMD 2019 yang diraih PDAM Intan Banjar itu, yakni dua kategori TOP Pembina 2019 yang diterima oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, TOP CEO BUMD 2019 diterima oleh Direktur Utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar, TOP BUMD Sektor dan TOP BUMD Best All Criteria.

Penghargaan yang diterima PDAM Intan Banjar pada 2019 ini sama halnya dengan penghargaan yang diraih di 2018, yakni sama-sama meraih lima penghargaan. Sedangkan pada 2016 dan 2017 cuma meraih tiga penghargaan.

Pada 2019 ini, ada dua kategori baru yang juga diraih PDAM Intan Banjar, yakni TOP BUMD Sektor dan TOP BUMD Best All Criteria.

Saat penyerahan berlangsung, Ketua penyelenggara TOP BUMD 2019, Lutfi Handayani, memaparkan ,acara yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerjasama dengan Asia Business Research Center serta beberapa lembaga penilai dan konsultan seperti Sinergi Daya Prima,PPM Manajemen, Harvard Business Review, Melani K Harriman Associates, Intelektual Business Community, dan lain-lain.

Peserta TOP BUMD disaring dari 1.149 BUMD yang tersebar di seluruh Indonesia, kemudian diseleksi menjadi 200 BUMD Finalis, sebanyak 162 finalis yang mengikuti proses penilaian lanjutan secara lengkap. Adapun jumlah peserta pada 2019 ini meningkat lebih dari 10 persen dibandingkan tahun lalu, atau 2018, yakni sebanyak 130 finalis.

Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Wali Kota Banjarbaru menerima penghargaan TOP Pembina BUMD 2019 di The Sultan Hotel Jakarta, Senin (29/4/2019).
Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Wali Kota Banjarbaru menerima penghargaan TOP Pembina BUMD 2019 di The Sultan Hotel Jakarta, Senin (29/4/2019). (HO/Humas Pemkab Banjar)

Penghargaan TOP Pembina BUMD,TOP CEO BUMD, TOP BUMD Best All Criteria diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas pengelolaan dan perbaikan yang telah dilakukan,terkait kinerja bisnis yang berkaitan terhadap peningkatan dan pembangunan perekonomian daerah. TOP BUMD 2019 adalah penghargaan paling kredibel di Indonesia.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Intan Banjar, Syaiful Anwar, menanggapi penghargaan yang diraih, mengatakan penghargaan TOP BUMD 2019 yang diraih PDAM Intan Banjar kali ini tidak terlepas dari peran seluruh stakeholders yaitu pemerintah provinsi Kalimantan Selatan.

Halaman
12
Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved