UNBK 2019

13 Siswa SMPN 1 Kuripan Ikut UNBK Susulan karena Masalah ini

Dihubungi terpisah, Kasi Kurikulum SMPN Dinas Pendidikan Batola, Suranto, mengatakan, sebanyak 13 siswa SMPN 1 Kuripan, Kabupaten Batola

13 Siswa SMPN 1 Kuripan Ikut UNBK Susulan karena Masalah ini
BPost Cetak
Blitz edisi cetak Selasa (30/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Dihubungi terpisah, Kasi Kurikulum SMPN Dinas Pendidikan Batola, Suranto, mengatakan, sebanyak 13 siswa SMPN 1 Kuripan, Kabupaten Batola akan mengikuti UNBK susulan Selasa (30/4) untuk pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris.

“Ujian susulan ini dilakukan karena saat UNBK hari ketiga pada sesi dua, sebanyak 13 siswa tak bisa mengerjakan UNBK karena ada gangguan pada Virtual Hardisk Drive (VHD) yang berfungsi untuk menginstal sistem operasi sistem UNBK.

“Iya, pada UNBK hari ketiga, Rabu (24/4) lalu pada sesi 2, sebanyak 13 siswa SMPN 1 Kuripan tak bisa mengerjakan soal ujian sama sekali. Ada gangguan VHD. Jadi mereka nanti ikut susulan UNBK dan ini sedang kita urus,” katanya.

Baca: Perlakuan Tak Biasa Reino Barack ke Syahrini Saat di Mall, Sementara Luna Maya Peluk Bunga Mawar

Baca: Istri SBY, Ani Yudhoyono Berpuasa Saat Ramadhan 1440 H? Simak Manfaat Puasa untuk Penderita Kanker

Baca: Balasan Menohok Ayu Ting Ting Setelah Dihujat Karena Teman Ivan Gunawan Itu Berbikini Seusai Umrah

Baca: Karena Sajad Ukra, Nikita Mirzani Beri Ancaman ke Dipo Latief, Jangan Ganggu Niki Sama Anak Niki

Menurut Suranto, UNBK SMPN 1 Kuripan mata pelajaran bahasa Inggris pada hari ketiga diikuti oleh 27 siswa dengan perincian sebanyak 14 siswa ikut pada sesi I dan sebanyak 13 siswa mengikuti UNBK pada sesi II.

Pada sesi I, siswa bisa merampungkan dengan baik.

“Saat UNBK pada sesi II inilah yang bermasalah pada VHD nya sehingga siswa tidak bisa mengikuti UNBK sama sekali. Untuk itu, sebanyak 13 siswa pada sesi II ini akan diikutkan pada UNBK susulan secara nasional pada 29 sampai 30 April,” tegas Suranto.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved