Berita Tanahbumbu

Bahe Berhasil Sisihkan Pesaing, Jawara Lomba Balap Ketinting di Mappanre Ritas Pagatan

Lomba balap perahu ketinting digelar dalam rangkaian acara memeriahkan HUT ke-16 Kabupaten Tanahbumbu berlangsung meriah.

Bahe Berhasil Sisihkan Pesaing, Jawara Lomba Balap Ketinting di Mappanre Ritas Pagatan
istimewa
Lomba perahu ketinting pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Lomba balap perahu ketinting digelar dalam rangkaian acara memeriahkan HUT ke-16 Kabupaten Tanahbumbu sekaligus pelasanaan pesta ada Mappanre Ritasi berlangsung meriah.

Kendati kegiatan lomba balap perahu ketinting sudah berakhir, Minggu (28/4/2019) lalu. Namun suasana kegembiraan masih terasa, khususnya masyarakat yang sekarang mulai memadati pantai Pagatan sebagai lokasi puncak Mappanre Ritasi.

Terlebih, suasana kegembiraan tampak membalut para jawara lomba yang sempat diikuti 30 peserta. Mereka adalah, Bahe yang menempati posisi (juara) pertama, disusul Idar dan Dayat sebagai pemenang ketiga.

Baca: Perlakuan Tak Biasa Reino Barack ke Syahrini Saat di Mall, Sementara Luna Maya Peluk Bunga Mawar

Baca: Palangkaraya Kendidat Kuat Calon Ibu Kota Pemerintahan RI Karena Alasan Sejarah

Baca: Demam Avengers Bikin Toko Mainan Tambah Stok, Action Figure Seharga ini yang Paling Laku

Terkhusus Bahe, perasaan gembira menyelimutinya karena berhasil memperoleh juara satu dalam momentum lomba balap perahu ketinting digelar setiap peringatan Hari Jadi dan Mappanre Ritas di kecamatan Kusan Hilir.

"Saya merasa senang sekali kerena selama dua hari ini kami bertanding dan berjuang hingga berhasil memenangkan perlombaan," kata Bahe kepada wartawan, kemarin.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata Kabupaten Tanahbumbu Hamaluddin Taher mengatakan, rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan.

Bahkan kegiatan dilaksanakan dari awal hingga akhir bisa berjalan dengan lancar dan sesuai harapan peserta maupun panitia

Menurut Hamaluddin, sebagai penyelenggara kegiatan, pihaknya sangat mangapresiasi. Karena antusias masyarakat terhadap lomba ini cukup tinggi.

Maka dari itu, melalui Pemerintah Kabupaten Tanahnumbu, pihaknya akan terus menggelar momen tersebut sebagai rangkaian Mappanre Ritasi sekaligus rangkaian Hari Jadi Kabupaten Tanahbumbu.

Baca: Jembatan Sungailulut Harus Ditutup Total, ini Alasan Dishub Kota Banjarmasin

Baca: Tak Terasa Berusia 18 Tahun, Scarlet Adakan Reuni Akbar

"Dengan Lomba Balap Katinting ini berharap menjadi bagian daya tarik wisata tersendiri di tengah masyarakat menikmati suasana Mappanre Ritasi dan hari jadi Kabupaten Tanahbumbu," jelas Hamalulddin.

Sebelumnya diberitakan, lomba balap ketinting digelar selama dua hari, dimulai 27 April hingga 28 April 2019. Dengan hadiah puluhan juta rupiah bagi para pemenang.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved