Hari Buruh 2019

Deretan Ucapan Hari Buruh 2019 Tokoh Publik, Jokowi, Prabowo & Tri Rismaharini Ucapkan Mayday 2019

Deretan Ucapan Hari Buruh 2019 Tokoh Publik, Jokowi, Prabowo & Tri Rismaharini Ucapkan Mayday 2019

Deretan Ucapan Hari Buruh 2019 Tokoh Publik, Jokowi, Prabowo & Tri Rismaharini Ucapkan Mayday 2019
(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Pasangan calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo beserta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjabat tangan setelah debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Deretan Ucapan Hari Buruh 2019 Tokoh Publik, Jokowi, Prabowo & Tri Rismaharini Ucapkan Mayday 2019

Jelang perayaan Hari Buruh 2019, menjadi kesempatan buatmu untuk mencari ucapan Mayday yang pernah diucapkan tokoh publik seperti Jokowi dan Prabowo. Pun dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

Inspirasi ucapan Mayday dari berbagai tokoh menunjukkan kepedulianmu pada sesama dalam perayaan Hari Buruh 2019 seperti yang pernah disampaikan Jokowi, Prabowo serta Tri Rismaharini

Tak hanya Jokowi dan Prabowo, beberapa tokoh publik termasuk juga Tri Rismaharini memberikan ucapan Mayday di Hari Buruh 2019 yang jatuh pada 1 Mei 2019.

Baca: MAYDAY 2019 - Kumpulan Ucapan Selamat Hari Buruh dalam Bahasa Inggris & Indonesia, Pas Untuk WA & IG

Baca: Jadwal Siaran Langsung New Zealand Open 2019 Rabu (1/5), Jonatan Christie dan Ahsan/Hendra Main

Baca: Bukan Dandani Natasha Wilona Atau Aurel Hermansyah, Verrell Bramasta Malah Lakukan Ini ke Ria Ricis

Selain itu, deretan inspirasi ucapan May Day para tokoh publik bisa juga dijadikan status di media sosial sebagai wujud kepedulian tepat di hari Buruh 2019.

Seperti yang diketahui, hari raya Buruh merupakan hari yang paling bersejarah bagi kaum pekerja dalam memperoleh hak atas kesejahteraan hidup mereka.

Hari Buruh diperingati secara internasional lewat sejarah panjang perlawanan kelas pekerja atas aturan perindustrian terutama di Amerika Serikat.

Di Indonesia, peringatan Hari Buruh sempat dilarang pada masa Orde Baru lantaran identik dengan ideologi komunisme.

Organisasi buruh yang berorientasi kelas kemudian diubah menjadi organisasi yang berorientasikan ekonomis, namun kesejahteraan buruh tak juga membaik.

Oleh karena itu, bagi sebagian besar masyarakat dunia May Day diartikan sebagai momen mengenang perjuangan kelas pekerja yang menuntuk kesejahteraan hidup.

Halaman
1234
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved