Kalselpedia

Kalselpedia : Mobil Perpustakaan Keliling Alalak Pintar (Alpin) Polsek Berangas Batola

Bagi masyarakat pelosok di kawasan hukum Polsek Berangas, mungkin tak asing dengan keberadaan mobil perpuskaan keliling Alalak Pintar (Alpin).

Kalselpedia :  Mobil Perpustakaan Keliling Alalak Pintar (Alpin) Polsek Berangas Batola
istimewa/Bripka Taufik
Brika Taufik Hidayat , anggota Babinkamtimbas Kelurahan Handil Bakti, Polsek Berangas menggunakan kostum super hero dalam menyapa anak-anak pelosok di mobil keliling alalak pintar (alpin) untuk diajak gemar membaca. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bagi masyarakat pelosok di kawasan hukum Polsek Berangas, mungkin tak asing dengan keberadaan mobil perpuskaan keliling Alalak Pintar (Alpin).

Mobil ini dilengkapi dengan dekorasi menarik dan penjaga juga pengelola mobil alpin yang memakai konstum super hero yang menarik perhatin anak-anak. Inilah informasi singkat soal Alpin tersebut.

Senin (16/7/18) pagi lalu menjadi hari istimewa bagi Brika Taufik Hidayat, anggota Babinkamtimbas Kelurahan Handil Bakti, Polsek Berangas, Polres Batola.

Baca: Si Palui: Parang Ajaib

Baca: Dinobatkan Pemain Terbaik Liga Inggris, Begini Statistik Virgil Van Dick Saat Bela Liverpool

Baca: Perjodohkan Luna Maya dengan Denny Sumargo Jelang Resepsi Syahrini dan Reino Barack Ramai Karena Ini

Sebab, Taufik Hidayat mendapatkan penghargaan dari Kapolda Kalsel, Brigjend Drs Rachmat Mulyanta, Senin (17/7/18) di mapolres setempat. Ini penghargaan dari kinerja Babinkamtibmas mendapat peringkat ke-3 dari Polsek Berangas untuk Brika Taufik Hidayat.

Saudara Taufik merupakan salah satu pencetus dari perpuskaan keliling Alalak Pintar (Alpin). Saudara Taufik Hidayat mengaktifkan perpustakaan keliling menggunakan dengan kendaraan masuk ke pelosok-pelosok desa.

Sambutan dari masyarakat luar biasa. Padahal, Batola itu wilayah dekat dengan Banjarmasin. Kapolres berpikir kawasan pelosok Batola ternyata belum tersentuh bahan bacaan. Begitu perpustakaan keliling masuk ke sekolah pelosok, anak-anak senang baca buku hingga ke pinggir sungai dan naik pohon.

Perpustkaan keliling yang digagas dan dijalankan oleh Brika Taufik Hidayat, anggota Babinkamtimbas Kelurahan Handil Bakti, Polsek Berangas, Polres Batola diharapkan mendapatkan dukungan dari semua pihak.

Diharapkan harapkan perpustkaan keliling yang masuk ke wilayah pelosok Handil Bakti kawasan hukum Polsek Berangas mendapatkan dukungan semua pihak. Tim dari Brika Taufik Hidayat, ada tiga orang, termasuk anggota Polsek Berangas lainnya yakni Sinaga.

Untuk menarik perhatian anak-anak, Brika Taufik Hidayat, anggota Babinkamtimbas Kelurahan Handil Bakti, Polsek Berangas dan timnya menggunakan kostum super hero. Padahal Taufik Hidayat dan Sinaga sendiri anggota polisi.

Tapi bisa memerangkan super hero yang sedang mengedukasi anak-anak pelosok untuk gemar membaca. Saya pikir super hero itu orang disewa dari luar. Ternyata dia anggota Polsek Berangas Mugi menyatakan anak-anak merupakan generasi masa depan.

Halaman
1234
Penulis: Edi Nugroho
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved