Berita Banjarmasin

PKMS STKIP PGRI Sambangi Guru-guru SLB Negeri Martapura, Ini Sasarannya

Sasaran kegiatan pengabdian yang mendapatkan hibah dari KemenristekDikti ini adalah guru-guru di SLB Negeri Martapura.

PKMS STKIP PGRI Sambangi Guru-guru SLB Negeri Martapura, Ini Sasarannya
HO/Humas STKIP PGRI
PKMS STKIP PGRI foto bersama dengan guru SLBN Martapura 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJAMASIN - Tim Pengabdian kepada Masyarakat Stimulus (PMKS) STKIP PGRI Banjarmasin yang diketuai oleh Muh. Fajaruddin Atsnan, M.Pd., dan dibantu oleh Rahmita Yuliana Gazali, M.Pd. serta Fujianor Maulana, M.Si., dan dua mahasiswa, menyambangi guru-guru SLB Negeri Martapura, Selasa, 30 April 2019.

Maksud dan tujuan tim PKMS STKIP PGRI Banjarmasin adalah untuk melaksanakan satu dari tiga Tridarma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Sasaran kegiatan pengabdian yang mendapatkan hibah dari KemenristekDikti ini adalah guru-guru di SLB Negeri Martapura.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari kegiatan PKMS dengan grand tema Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi guru-guru di SLB Negeri Martapura.

Baca: Pedagang Rokok Tewas Tertabrak Truk di Depan Pasar Induk Tanjung, Pelaku Langsung Kabur

Pada kesempatan kali ini, ketua Tim PKMS sekaligus pemateri utama sub kegiatan PKMS yakni selayang pandang PKB serta workshop menulis artikel ilmiah populer dan buku teks, Muh. Fajaruddin Atsnan, M.Pd., mengaku surprise dengan sambutan para guru yang antusias untuk menghasilkan karya berupa tulisan ilmiah populer di Koran, seperti di kolom opini Banjarmasin Post dan membuat buku ajar.

“Surpise, melihat antusias dan semangat guru-guru untuk menulis opini di Koran dan buku teks”, ujar Atsnan, Selasa (30/4/2019).

Terpisah, Kepala SLB Negeri Martapura, Muhammad Sayuti, S.Pd., menyambut baik acara PKMS ini.

“Acara ini, sangat positif, bagi kami guru-guru untuk naik pangkat”, ujar Sayuti.

Respon positif tampak dari salah satu peserta workshop, Ibu Ganinti, S.Pd., yang berencana untuk join membuat buku teks anak-anak SLB dan menulis opini di media massa.

"Pengen menulis opini di koran dan buku, Alhamdulillah ada pencerahan," ucapnyai.

Baca: Tim Peneliti Sekjen dan Badan Keahlian DPR RI Sambangi DPRD Kalsel, Dapati Hal Ini di Banua

Rencananya, rangkaian kegiatan PKMS ini akan dilanjutkan pada awal Mei 2019, dengan agenda sub kegiatan workshop PTK dan pembuatan media pembelajaran, serta workshop penulisan artikel ilmiah di jurnal pendidikan STKIP PGRI Banjarmasin.

Pada kesempatan ini, tim PKMS juga membagikan buku pedoman kegiatan PKMS Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), sebagai acuan dalam kegiatan PKMS hari ini dan selanjutnya. (banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved